Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Penuhi Bentuk Administrasi Pilkada, KPU Bolmong Tekan Pakta Integritas

Kantor KPUD Bolmong (Ist)


Bolmong, detiKawanua. Com - Pascah Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ditandatangani Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pemerinta Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). KPU mulai berupaya keras mempersiapkan segala bentuk administrasi dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2017 mendatang. Salah satunya adalah menandatangani Pakta Integritas.


Hal ini disampaikan Sekretaris KPU Bolmong, Ferry Kawuwung SE. Bahwa kunci sukses penyelenggaraan Pilkada juga adalah administrasi yang lengkap dan baik sesuai standar berlaku. Saat ini kata Ferry, sedang mempersiapkan administrasi keuangan. "Dana yang sudah disetujui bersama pemerintah daerah, saat ini sedang melakukan transfer dari rekening ke rekening KPU. Dan, tentu banyak persyaratan yang wajib dipenuhi,” kata Ferry.


Ferry menjelaskan, syarat lainnya untuk transfer ke rekening KPU adalah pakta integritas. Jadi KPU Bolmong membuat pakta integritas, sebagai jaminan bahwa akan mengelolah anggaran ini sesuai perundang-undangan berlaku. "Pakta integritas ini sebagai bentuk tanggung jawab KPU,” kata Ferry.


Sementara, Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel menambahkan, salah satu syarat dicairkannya anggaran Pilkada dari Pemkab adalah Pakta Integritas yang ditandatangani Ketua KPU. "Selain syarat lainnya, yang paling utama untuk pencairan anggaran, adalah pakta integritas,” kunci Fahmi. (Tri Saleh)


Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 17 Juni 2016

0 komentar for "Penuhi Bentuk Administrasi Pilkada, KPU Bolmong Tekan Pakta Integritas "

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional