Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemprov Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana For Sulut, Sangihe Tanggap Bencana

Rakor penanggulangan bencana yang dipimpin Wakil gubernur Sulut, Steven Kandou yang dihadiri sejumlah dinas dan lembaga terkait. 

Manado, detiKawanua.com - Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut pada Rabu (22/06) hari ini tepatnya pukul 10.30 WITA tadi, telah menetapkan status bencana diwilayah provinsi Sulut, Siaga Darurat Bencana dimana status tersebut merupakan tingkatan awal sebelum dinaikan ke tahap atau tingkat status bencana selanjutnya.

Adapun penetapan status tersebut dilakukan Wakil gubernur Sulut, Steven Kandouw dalam rapat koordinasi (Rakoor) penanggulangan bencana yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulut, di ruang WOC Kantor Gubernur Sulut.

"Hari ini saya selaku pemerintah provinsi menyatakan status Sulut menjadi siaga darurat bencana,"terang Wagub saat didampingi Kepala BPBD Sulut, Nouldy Liow.

Menurut Kandouw, pentingnya kerjasama dan koordinasi antar SKPD terkait diantaranya, Dinas Sosial, PU, Kesehatan, Pendidikan dan UPTD PMI, balai jalan, sungai, Orari hingga Pemda di daerah serta masyarakat dilokasi daerah yang rawan bencana.

"Untuk anggaran bencana saat ini yang tersedia di kas daerah ada Rp5 Miliar dan nampaknya ini masih perlu ditambah lagi," katanya.

Dimana dikatakannya untuk sekarang ini diwilayah Sulut baru Kabupaten Sangihe yang mempunyai status tingkatan diatas yakni tanggap bencana, sehingga untuk penggunaan anggaran bencana itu hanya berlaku untuk Kabupaten Sangihe.

"Pemprov belum bisa keluarkan anggaran, namun untuk Dinas PU bisa melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe untuk bisa dikeluarkannya anggaran dalam pekerjaan alat berat sampai perbaikan infrastruktur,"tandas Kandouw yang juga mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut itu.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 22 Juni 2016 , , , , ,

0 komentar for "Pemprov Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana For Sulut, Sangihe Tanggap Bencana"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional