Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Mitra Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia

Sekda Farry Liwe saat memberikan penghargaan bagi Duta Sanitasi Sulut 2016 atas nama Orlin Manalu dari SMP 1 Ratahan.

Mitra, detiKawanua.com
- Peringatan Hari lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh tanggal (05/06), dihayati pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara dengan menggelar Upacara yang di Pimpin oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Farry Liwe.

Dalam membawakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dengan tema " Selamatkan Tumbuhan dan Satwa untuk Kehidupan", Liwe mengatakan bagaimana  pentingnya keterlibatan semua pihak dalam pelestarian lingkungan.

"Pelestarian ini sangat penting karena Indonesia mempunyai keanekargaman flora dan fauna di dunia," katanya (06/06).

Lebih lanjut diungkapkan Sekda pentingnya pelestarian lingkungan saat ini dikarenakan mulai adanya spesias tumbuhan maupun satwa yang ada di Indonesi mengalami kepunahan. "Apalagi adanya sejumlah spesies yang punah atau dalam tahapan kritis sehingga peran semua pihak untuk melakukan pelestarian sangat penting," ujarnya.

Selain itu masyarakat dimintakan untuk terlibat dalam pencegahan perdagangan terhadap tumbuhan maupun satwa-satwa yang dilindungi. "Karena perdagangan tumbuhan dan satwa yang dilindungi tersebut masuk dalam kejahatan luar biasa jadi perlu untuk kerjasama dari masyarakat," kata Sekda.

Selain itu menurut Sekda pihak Pemkab Minahasa Tenggara terlibat aktif dalam mengampanyekan pelestarian dan perlindungan terhadap lingkungan. "Karena prioritas pembangunan dari pemerintah kabupaten juga memasukkan program pelestarian lingkungan," tandasnya.

Selain menggelar upacar pada kesempatan tersebut juga, Sekda memberikan penghargaan bagi Duta Sanitasi Sulut 2016 atas nama Orlin Manalu dari SMP 1 Ratahan yang akan diutus ke tingkat nasional dengan guru pendamping Marlon Waani.

Selain itu diserahkan penghargaan adiwiyata bagi 6 sekolah, penyerahan penghargaan ecco office tingkat SKPD, serta penyerahan trophy serta uang pembinaan bagi juara volly antar kecamatan. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 06 Juni 2016 , ,

0 komentar for "Pemkab Mitra Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional