Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Melalui BLH Bolmong, Bahas Dokumen PT Conch North Sulawesi Cement

Nampak  Instansi BLH dan Manager PT Conch Saat Membahas Dokumen
Bolmong, detiKawanua.com – Tujuan  untuk mengidentifikasi dampak serta memberikan masukan seperti hal-hal dalam menjalankan proyek, kini Kamis (16/06) siang tadi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong bertempat di ruang Kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bolmong, terlihat sempat mengagendakan rapat pembahasan terkait dokumen Lingkungan Hidup KA, Amdal, RKL, RPL dari PT Conch North Sulawesi Cement. “Saat pengawasan perusahaan beroperasi, amdal sebagai acuan dalam pekerjaan proyek,” ujar Rantung.
Ia menambahkan, fungsi dokumen amdal menentukan kelayakan atau tidak layak dibangun perusahaan semen di Bolmong oleh PT Conch. Komponen yang kena dampak, apalagi lokasi yang cukup terbuka karena berdekatan dengan pembangunan bandara. Jangan sampai bertentangan kajian pembangunan bandara di Bolmong.
“Perusahaan wajib melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan memberikan hasil laporan kepada dinas terkait secara berkala,” kata Rantung.
Lanjut Kepala Badan (Kaban) BLH Bolmong, Yudha Rantung menyampaikan, analisis mengenai dampak lingkungan hidup (Amdal) pembangunan pabrik semen dan fasilitas penunjangnya di Desa Solog, Kecamatan Lolak dan Kelurahan Inobonto I, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolmong, ialah sebagai acuan dalam menjalankan pekerjaan.
Sementara itu, dengan menggunakan bahasa cina dan diartikan penerjemahnya Mr Wang Smith sebagai Manager PT Conch menjelaskan, PT Conch mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat dan daerah untuk menjalankan proyek semen.

Dimana pertemuan antara pihaknya melalui rapat pembahasan bersama BLH Bolmong, dengan begitu Ia mengaku, untuk rencana kegiatan terdiri dari pembangunan pabrik semen dengan kapasitas produksi 2X5.000 ton perhari, pembangunan pembangkit listrik tenaga uap PLTU 3X20 Mega Watt dan pembangunan batu gamping. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 16 Juni 2016

0 komentar for "Pemkab Melalui BLH Bolmong, Bahas Dokumen PT Conch North Sulawesi Cement"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional