Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemilihan Maing dan Wolla 2016 di Talaud Siap Digelar

Kepala Disbudpar Talaud, Isak Tamaroba SAP. 

Talaud, detiKawanua.com - Dalam rangka mempromosikan wisata dan budaya di Kabupaten Kepulauan Talaud serta untuk mengangkat minat generasi muda sebagai duta wisata Bumi Porodisa yang akan diutus ke ajang yang lebih tinggi, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan menyelenggarakan pemilihan Maing dan Wolla 2016.

Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip  melalui Kepala Disbudpar Isak Tamaroba SAP mengatakan,  Even tersebut diharapkan akan menghasilkan duta wisata yang memiliki Kemampuan dan Kualitas mumpuni serta berdaya saing dalam memajukan Dunia Wisata termasuk budaya di Talaud.

"Pendaftaran telah dibuka sejak 1 Juni pekan lalu dan penutupannya akan berakhir bulan ini. Kami berharap kepada Putra-Putri Talaud yang berwawasan luas dan berpenampilan menarik, menguasai bahasa asing, Komunikatif, Kreatif serta menguasai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Diharapkan juga bagi yang akan mengikuti seleksi ini dapat menunjukan segala kemampuannya dan bakat serta bersaing secara sehat," ucapnya.

Tamaroba pun berharap, bagi yang terpilih sebagai Maing dan Wolla (Putra dan Putri Talaud, red), nantinya akan mewakili kabupaten Talaud di ajang pemilihan Nyong dan Noni di Sulawesi Utara.

"Untuk syaratnya berumur 17-24 tahun dan diharapkan kepada seluruh masyarakat baik itu SKPD, Para Camat, Kepala SMA/SMK, perguruan tinggi maupun instansi di Talaud, boleh mengutus atau mengirimkan putra puteri terbaiknya untuk berkompetisi guna memajukan dan mengharumkan daerah ini. Diharapkan juga bagi yang terpilih, tentunya mendukung program Bupati, dalam hal memajukan pariwisata di Talaud," ujar Tamaroba

Sementara di tempat terpisah, tokoh muda Talaud Jos Tumimbang, menilai, kegiatan yang diadakan setiap tahun ini patut diapresiasi. Namun ia berharap kepada pemerintah untuk dapat memberikan dukungan penuh kepada para duta yang nantinya akan mengikuti kompetisi  yang lebih tinggi terutama menyangkut pendanaan. (Rhojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 13 Juni 2016 , ,

0 komentar for "Pemilihan Maing dan Wolla 2016 di Talaud Siap Digelar"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional