Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemda Boltim Tarik Puluhan Sekdes Berstatus PNS

Plt. Kapala BPMPD Boltim, Arsyad Mamonto.

Boltm, detiKawanua.com - Sebanyak 15 sekretaris desa (Sekdes) berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) ditarik oleh pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). 

Plt Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Boltim, Arsyad Mamonto mengungkapkan, para sekdes tersebut dipekerjakan di lingkungan Pemda Boltim. sehingga, tak ada lagi Sekdes berstatus PNS di Boltim.

"Ini sesuai instruksi Bupati," ucap Arsyad, kepada sejumlah awak media.

Dikatakannya juga, berdasarkan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, kewenangan pengangkatan Sekdes merupakan kewenangan Sangadi.

"Sekarang sudah kewenangan Sangadi dalam mengangkat aparat desa," terangnya.

Puluhan sekdes tersebut merupakan hasil pengangkatan menjadi PNS oleh pemerintah pusat pada beberapa waktu lalu, "mereka beruntung karena sempat diangkat menjadi PNS. tapi sudah tak ada lagi sekdes dijadikan PNS," tutur Dia.

Kedepan nanti, katanya, akan ada perubahan struktur pemerintahan desa. Hal ini sesuai Permendagri Nomor 84 Tahun 2015. untuk mengisi posisi aparat desa pun harus diseleksi.

"Mulai Tahun depan sudah ketambahan tiga kepala seksi yang berada dibawah koordinasi Sangadi. Sedangkan kepala urusan (Kaur) berada dibawah, sekretaris desa. tapi posisi dan gaji mereka sama. Kita sementara sosialisasi ke desa- desa," tutup Arsyad, kemarin. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Kamis, 23 Juni 2016

0 komentar for "Pemda Boltim Tarik Puluhan Sekdes Berstatus PNS"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional