Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pembobol Rumah Dinas, Di Ringkus Manguni

Dua tersangka pembobolan Rudis Kepala BKP Sulut.

Manado, detiKawanua.com - Tim Manguni Polda Sulut akhirnya berhasil menangkap pelaku pencurian di rumah dinas kaban Badan Ketahanan pangan, kejadian ini terjadi minggu (19/6) lalu. FK alias Ferry (40-an), Warga Teling atas Lingkungan III bersama rekannya Riko Makalunggala (25) Warga Liwas. Sabtu (25/06) sekitar  pukul 06.00 Wita di rumah kediaman pelaku. namun diserahkan ke Mapolresta Manado, (25/06) sekitar 19.00 Wita.

Berdasar laporan dari Jemmy H Kuhu (50-an) warga bumi beringin, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Sulut yang menjadi korban pencurian ini. 

Mendapat laporan tersebut Tim Manguni dengan cepat melakukan penyelidikan. Setelah seminggu ke Dua pelaku berhasil ditangkap di rumahnya masing-masing di dua tempat berbeda. Kedua Pelaku yang ingin mencoba melarikan diri akhirnya mendapatkan timah panas di kakinya masing-masing.

pelaku FK alis Ferry sudah 29 TKP pencurian yang telah di lakukannya dan yang terakhir di Bumi Beringin tepatnya di Rumah Dinas Kaban BKP Sulut, yang pada saat itu rumah tersebut sedang kosong. Pelaku FK juga adalah seorang Residivis yang sudah masuk keluar penjara dengan kasus yang sama.

Menurut Jemmy saat di wawancarai di Mapolresta Manado mengatakan,  Kejadian terjadi pada hari minggu pagi sekitar 09.00 Wita dan saat itu rumah tersebut tidak ada orang karena semua orang di rumah sedang beribadah di Gereja.

"Rumah saat kami tinggalkan memang kosong karena orang-orang sedang ke gereja, dan saya yakin ada orang dalam dibalik kasus ini, karena tidak mudah masuk kedalam rumah dinas yang saya tempati tersebut dijaga ketat jadi saya yakin ada orang dalam dibalik semua ini," ungkap Jemmy.

Kasubag Humas AKP Agus Marsidi membenarkan adanya penangkapan kedua pelaku pencurian tersebut.

"Kedua pelaku tersebut sudah diamankan dan akan di proses sesuai hukum yang berlaku. Tidak hanya mereka berdua tapi masi ada dua orang lagi yang masih adalam pencarian Polisi," tutur Marsidi. (All)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 27 Juni 2016 ,

0 komentar for "Pembobol Rumah Dinas, Di Ringkus Manguni"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional