Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pembangunan PN Melonguane Dapat Dukungan dari Advokat PERADI, Pangellu Berikan Apresiasi

Supriyadi Pangellu SH.

Talaud, detiKawanua.com
- Kehadiran Pengadilan Negeri Melonguane mendapat apresiasi dari Kalangan Advokat asal Bumi Porodisa.

Advokat Supriyadi Pangellu,SH yang merupakan Advokat PERADI mengatakan dengan kehadiran Kantor Pengadilan Negeri Melonguane ini menjawab kerinduan masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud yang sudah sekian tahun ber-otonom, serta dengan kehadiran Kantor Pengadilan ini memberikan kepastian hukum bagi masyarakat yang mencari dan merindukan keadilan. 

"Pengalaman selama ini PN Tahuna melayani wilayahnya 3 daerah otonom yakni Talaud, Sitaro dan Sangihe, maka dari efektifitas waktu ini sangat tidak mungkin dilayani secara bersamaan, Sehingga dilakukan sidang wilayah yang tempatnya bergantian di Beo ataupun di Lirung yang dulunya seminggu sekali atau bahkan 3 bulan sekali," ujar Advokat muda ini kepada detiKawanua.com.

Lanjut Supriyadi, yang merupakan Wakil Ketua Pengurus Alumni Fakultas Hukum UKIT Yayasan GMIM Ds AZR Wenas ini, dengan hadirnya Kantor PN Melonguane ini lebih memudahkan masyarakat yang tersandung masalah hukum dapat memiliki kepastian hukum.

"Karena pengalaman ada yang berstatus tersangka sampai meninggal dunia, akibat menunggu jadwal sidang", urai Pangellu, yang juga Ketua Divisi Kajian Peraturan Perundang-undangan DPD Serikat Pengacara Indonesia Provinsi Sulawesi Utara.

Ditambahkan Pengurus Alumni GMNI Sulawesi Utara ini, kehadiran PN Melonguane tidak lepas dari peran serta semua pihak, sehingga sepantasnya dan selayaknya patut diberikan apresiasi.

"Patut disampaikan terima kasih Kepada Pemerintah Pusat baik Pak Presiden Jokowi, Mahkamah Agung, Ketua Pengadilan Tinggi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud baik Bupati dan jajajaran yang terkait dan Pimpinan dan Anggota DPRD yakni Komisi I serta terlebih khusus segenap rakyat Porodisa," tandas Pangellu, yang merupakan Pengurus LBH DPP LMNI ini. (Rhojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 13 Juni 2016 , ,

0 komentar for "Pembangunan PN Melonguane Dapat Dukungan dari Advokat PERADI, Pangellu Berikan Apresiasi"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional