Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pelatda PON Sulut, Resmi Dicanangkan Gubernur

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey secara simbolis menyerahkan panji PON Sulut kepada salah satu atlit.

Manado, detiKawanua.com - Gubernur Sulut Olly Dondokambey, pada Senin (13/06) pagi tadi saat membuka kegiatan Pencanangan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Provinsi Sulut di ruangan Mapalus Kantor Gubernur dengan tema 'Melalui Pelatda Junjung Tinggi Sportivitas Untuk Meraih Prestasi' tersebut, mengapresiasi para atlit Sulut yang telah lolos seleksi PON XIX 2016.

"Mulai di tahun 2017 nanti Provinsi Sulut akan memprioritaskan dan melaksanakan event-event olahraga kususnya di Kabupaten/Kota melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) guna menggali potensi atlet-atlet muda berprestasi. Mudah-mudahan sekitar 157 atlet dalam 26 Cabang Olahraga (Cabor) tersebut bisa membawa pulang medali dan prestasi bagi Sulut," ungkap Gubernur.

Lanjutnya mengharapkan untuk generasi muda Sulut jangan membuang banyak peluang demi kegiatan negatif.Sehingga diharapkan generasi muda dapat menyalurkan aspirasinya dalam kegiatan olahraga.

"Karena Tahun 2017 pelaksaanan PON di Papua akan lebih dipersiapkan dan dimatangkan, dimana Pemprov Sulut akan menyisihkan APBD khusus dalam kegiatan olahraga dalam membangun spiritual, mental, mencari atlet muda beprestasi demi mengharumkan nama Sulut," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat lingkup Pemprov Sulut, Forkopimda, Bupati Minahasa, Kadispora Sulut Meki Onibala, dan sejumlah anggota DPRD Provinsi Sulut.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 13 Juni 2016 , ,

0 komentar for "Pelatda PON Sulut, Resmi Dicanangkan Gubernur"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional