Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Peduli NKRI, Mahasiswa Gelar Aksi di Manado

 Orator Aliasi Mahasiswa Peduli NKRI tengah berorasi

Manado, detiKawanua.com - Mencuaknya issue referendum ternyata membuat dinamika aktivitas kemahasiswaan di Manado dan di Sulawesi Utara (Sulut) pada umumnya merasa terganggu, khususnya mereka para mahasiswa/i asal Papua. Untuk itu, perlu adanya upaya lakukan antisipasi. Hal ini dikatakan Sahrudin Tukuboya koordinator aksi dari Aliansi Mahasiswa Peduli NKRI saat menggelar aksi, Selasa (31/5/2016).

“Sering dimunculkannya isu referendum atau orang Papua menuntuk merdeka dan keluar dari NKRI, sebetulnya mengganggu kenyamanan kita berbangsa. Karena itu hanyalah kepentingan segelintir orang saja, mahasiswa Papua di Sulut jangan diganggun, biarkan mereka berkuliah dengan tenang,” ujar Iky spaan akrab korlap dalam orasinya di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado.

Tidak hanya itu, Eko salah satu orator juga meminta agar keberadaan mahasiswa Papua di Sulut tetap diberikan posisi yang setara seperti saat ini. Dimana baginya, Papua adalah bagian dari NKRI sehingga kemerdekaan Papua untuk menuntut keluar dari NKRI tidaklah benar.

“Sebagai aksi solidaritas, kami berharap kenyamanan mahasiswa Papua Sulut terus kita jaga. Tetap seperti saat ini dimana mereka berkuliah dengan aman dan damai, jangan ganggu mereka dengan isu disintegrasi bangsa, jangan paksa mereka untuk keluar dari NKRI. Ingat, Papua adalah kita Indonesia,” ucap Eko.

Untuk diketahui, aksi simpatik ini diikuti sejumlah warga Sulut dan mahasiswa yang membawa spanduk bertuliskan Papua adalah NKRI Jangan Pisahkan Kami dengan Saudara-Saudara Kami dari Papua. Tulisan disejumlah karton bertuliskan “Stop Ko Bodohi Mahasiswa Papua “KNPB” dong samua Fokus Belajar di Sulut’, ‘Mahasiswa Papua Tong P Suadara’, Jangan Pisahkan Tong Deng Dong’, ‘KNPB No NKRI Yes,’ dan ‘Papua Yes, KNPB No’, dan ‘Kase Biar Mahasiswa Papua Belajar dengan Benar, Jangan Ko Ganggu Padia KNPB’. (*/Aldi).

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Rabu, 01 Juni 2016 , ,

0 komentar for "Peduli NKRI, Mahasiswa Gelar Aksi di Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional