Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Palinggi Perjuangkan Aspirasi Warga Minsel dan Mitra di RPJMD Sulut

 Anggota Pansus RPJMD Sulut Kristovorus Decky Palinggi/Ist
  
Manado, detiKawanua.com - Deawan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tengah membedah visi dan misi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw yang tercantum dalam Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulut tahun 2016-2021. Terhitung, pembahasan RPJMD ini suda memasuki hari ke tiga pekan ini, himbawan, tanggapan dan seran bahkan kritikpun terus mengalir dari Panitia Khusus (Pansus) RPJMD.

Kali ini, anggota Pansus Kristovorus Decky Palinggi kembali mengingatkan Gubernur Sulut melalui tim Pokja terkait belum terlaksananya proses pendistribusian bantuan berupa infrastruktur dan suprastruktur serta sarana publik lainnya untuk Kabupaten/Kota di Sulut, terlebih khusus lagi Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara. Menurut KDP sapaan akrab Palinggi, bahwa, kedua daerah ini belum mendapatkan sentuhan secara merata dari Pemerintah Provinsi dibawah kepemimpinan Gubernur Dondokambey. Padahal, dalam visi dan misi Gubernur telah dijelaskan secara gamblang terkait pemerataan pembangunan daerah.

Sebagai wakil rakyat, KDP merasa bertanggungjawaban atas kondisi publik yang dirasakan masyarakat Minsel dan juga Mitra. Dia juga khawatir akan asumsi publik yang berujung pada kecemburuan sosisal akibat pembangunan lebih dominan ke Kabupaten/Kota lainnya selain Kab Minsel dan Mitra.

" Contohnya dari Minsel, di popontolen sampai dengan minahasa tembus tanawangko. Untuk Minsel di jalan popontolen tembus minahasa itu jalur penghubung antara dua kabupaten itu sampai sekarang hanya sampai dibongkar, begitu pun jembatan juga dibongkar dan sampai sekarang belum selesai dua tahun. begitu juga jalan penghubung dari Minsel ke Mitra,"aku KDP yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I membidangi politik da pemerintahan.

Dalam kesempatan itu, di hadapan Tim Pokja dan jajaran SKPD, Palinggi dengan terbuka mengatakan bahwa anggota Dewan Dapil Minsel dan Mintra kerap merasa malu terhadap konstotuen mereka saat melaksanakan reses. Hal ini aspirasi yang disampaikan warga di kedua Kabupaten itu selalu pada seputar infrastruktur yang hingga saat ini belum terkabulkan.

Palinggi dalam kesempatan itu, berharap agar supaya aspirasi masyarakat Minsel dan Mitra bisa tercapai melalui RPJMD 2016 ini, sebagaimana visi misis politi Gubernur."Dengan janji politik gubernur kita harus laksanakan ini dia, walaupun secara bertahap karena RPJMD ini lima tahun nanti dievaluasi akhirnya. Kan kita bisa nilai, jadi kalau bisa dimasukan dalam RPJMD," pungkasnya.(Aldi)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Jumat, 24 Juni 2016 , , ,

0 komentar for "Palinggi Perjuangkan Aspirasi Warga Minsel dan Mitra di RPJMD Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional