Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Oknum Gempita Diduga Terima Suap dari Pegusaha Hiburan Malam

Ilustrasi. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Satuan tugas (Satgas) Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan (Gempita) yang dibentuk oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, diduga memanfaatkan sidak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Manado yang digelar pada pekan lalu. 

Hal ini terkuak, ketika ada oknum dari gerakan tersebut tertangkap tangan oleh sejumlah pewarta, sedang menerima amplop dari salah satu pemilik hiburan malam di Kota Manado.

Akan hal ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, geram dan mempertanyakan kapasitas gerakan yang diketahui adalah gerakan yang dikhususkan untuk menegakkan kedisiplinan ASN.

"Memangnya kapasitas Gempita apa sehingga ikut terlibat dalam sidak Disparbud? Hal ini tentunya mencoreng nama baik Pemerintah Kota Manado. Apalagi sampai tertanggap tangan menerima uang dari tempat hiburan," kata Bambang Hermawan yang duduk di Komisi A, Senin (13/06).

Ditambahkan Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, selain Disparbud yang mewakili pihak Eksekutif dalam hal melakukan sidak, DPRD juga memiliki kewenangan. Sehingga, hal tersebut juga menurutnya adalah salah satu bentuk pelecehan terhadap Lembaga Legislatif.

Senada dengan Hermawan, Arthur Paath juga ikut menyuarakan hal demikian. Menurut Paath, hal ini jangan dibiarkan. Karena, lanjudnya, sudah banyak laporan dari berbagai pihak bahwa gerakan tersebut sering membuat kegaduhan.

"Jika memang ada oknum Gempita yang menerima suap dari salah satu tempat hiburan malam, maka pemerintah jangan tinggal diam. Laporan ini, bukanlah kali pertama kami terima. Sebelumnya juga sudah ada laporan tentang gerakan mereka yang menimbulkan keresahan. Kami dewan juga berharap agar semua pihak ikut mengawal pergerakan mereka," tukas Paath.

Perlu diketahui, amplop yang diduga diberikan kepada oknum Gempita yang terjadi pada pekan lalu, disinyalir berisi sejumlah uang tunai. Adapun kronoligis kejadiannya terjadi lantaran tempat hiburan malam yang dijadikan sebagai tempat sidak, masih beroperasi meski sudah melewati jam beroperasi sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Pemkot Manado, yakni pukul 01.30 WITA.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 13 Juni 2016 ,

0 komentar for "Oknum Gempita Diduga Terima Suap dari Pegusaha Hiburan Malam"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional