Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

ODSK Target Operasi Pasar dan Pasar Murah 30 Hingga 50 Titik

Kepala Disperindag Provinsi Sulut, Jenny Karouw.

Manado, detikawanua.com - Selain akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan operasi pasar akan sembilan bahan pokok (Sembako) termasuk daging sapi dan ayam disejumlah lokasi pusat perbelanjaan (Mall, Super dan Mini Market, red) hingga warung-warung milik warga, oleh Dinas Perdagangan Perindustrian (Disperindag) Sulut dalam program bulan Ramadhan tahun 2016 ini bakal menggelar pasar murah di 30 sampai 50 titik yang tersebar disejumlah Kabupaten/Kota di Sulut.

"Operasi pasar dilakukan dalam waktu dekat ini hingga tanggal 26 Juni. Sementara untuk penentuan titik pelaksanaan pasar murah Disperindag nanti menunggu permintaan atau masukan dari masyarakat di 15 Kabupaten/Kota dan khusus untuk daerah mayoritas muslim akan diberikan lokasi lebih untuk pelaksanaan pasar murah itu," terang Kepala Disperindag Sulut Jenny Karouw, Jumat (10/06) tadi.

Dikatakannya, pada kegiatan penunjang Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) ini selain Disperidag, juga akan melibatkan lembaga terkait lainnya, seperti Badan POM, Biro Ekonomi, Sat Pol-PP.

"Jadi pengertian untuk pasar murah bukan barang-barangnya yang murah, tapi melainkan biaya operasionalnya itu sudah disubsidi oleh pemerintah mulai dari biaya angkutan hingga tenaga penjualnya sehingga harga yang berlaku itu merupakan harga asli yang bisa dijangkau masyarakat khususnya kalangan bawah dan menengah," jelasnya.

Menurut Karouw, hal ini sudah dikoordinasikan dengan Gubernur dan Wakil gubernur sehingga pihaknya menargetkan perogram ini maksimal dan tepat sasaran.

"Nanti akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan desa setempat untuk data-data orang kurang mampu sehingga penjualan dilapangan dipastikan tidak akan ada pembeli yang dari tingkatan atas," tegasnya.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 10 Juni 2016 ,

0 komentar for "ODSK Target Operasi Pasar dan Pasar Murah 30 Hingga 50 Titik"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional