Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Montolalu : Pancasila jangan cuma di hafal tapi diamankan

Sem Montolalu, Sekertaris DPC PDIP Mitra.

Mitra, detiKawanua.com - Sebagai Warga Negara yang baik, tentu harus mengetahui akan hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada Rabu (01/06) hari ini, setelah diproklamasikan oleh Bung Karno.

Bahkan tak sedikit warga Indonesia yang tak menghargai Pancasila, salah satunya bahkan datang dari artis yang sempat menghebohkan tanah air, karena terkesan melecehkan salah satu sila Pancasila sehingga harus di buli habis-habisan serta berujung ke proses hukum, meski sebenarnya hanya berniat untuk bercanda, namun tetap hal tersebut sangat disayangkan.

Sem Montolalu, tokoh masyarakat yang ada di Mitra mengatakan, di negara ini sepengetahuan dirinya belum semua sekolah membiasakan muridnya untuk membaca Pancasila, bahkan terkesan sering terlupakan, padahal ini sangatlah penting, untuk menanamkan jiwa cinta tanah air sejak masih dini.


"Penerapan ilmu kewarganegaraan yang didalamnya mempelajari mengenai pancasil masih sangat kurang, karena materi tersebut hanya seminggu sekali diterapkan," ujar Montolalu yang juga sekertaris DPC PDIP Mitra, Rabu (01/06) siang tadi.

Menurutnya kurangnya pemahamanan sejak dini yang mengakibatkan boborknya mental pemuda dan remaja saat ini, padahal pancasila berperan sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bertanah air terlebih menjadi pemersatu sebagai kesatuan NKRI.


"Dari pancasila kita dapat disatukan tak memandang, suku dan ras, serta tentunya bisa mengembangkan cara berpikir setiap hari," ucapnya.

Dirinya bahkan mengajak seluruh element masyarakat terlebih yang ada di Minahasa Tenggara untuk memahami akan makna Pancasila.


"Pancasila harus kita jadikan kebutuhan dasar, jangan hanya sebatas di hafalkan namun harus di amalkan," pungkasnya. (Indri)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Rabu, 01 Juni 2016 ,

0 komentar for "Montolalu : Pancasila jangan cuma di hafal tapi diamankan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional