Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Mitra Usulkan 200 Kursi Calon ASN

Sekertaris BKD Mitra, Arthur Sumual. /Ist

Mitra, detiKawanua.com
- Kabar Gembira bagi putra putri Minahasa Tenggara (Mitra) yang ingin mengadu nasib menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), pasalnya Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Mitra, telah mengusulkan kuota calon Aparat Sipil Negara (ASN) lewat jalur umum.

Hal tersebut diungkapkan oleh sekertaris BKD Mitra, Arthur Sumual, yakni adanya pengangkayan lewat jalur umum. "Kita sudah usulkan hampir 200 kursi calon pegawai untuk diangkat pada penerimaan jalur umum," terangnya, Jumat (03/06) lalu.

Menurut Arthur untuk pengangkatan calon ASN bakal mengutamakan tenaga teknis seperti dokter, perawat, bidan, dan guru. "Yang menjadi prioritas kita memang tenaga medis, karena nantinya akan ditempatkan di rumah sakit daerah, termasuk juga para tenaga pendidik," ujarnya.

Namun menurut Arthur pihaknya juga mengusulkan sejumlah tenaga tekniks lainnya seperti, akuntansi, auditor, dan lulusan teknik. "Intinya juga kita menyesuaikan dengan kebutuhan pemkab, tapi masih akan diutamakan pada bidang kesehatan serta pendidikan," ujarnya.

Arthur menambahkan pihak Pemkab Minahasa Tenggara tinggal menunggu kepastian dari pemerintah pusat untuk pengangkatan calon ASN. "Meski permohonan sudah kita ajukan, kami tinggal menunggu kepastian resminya dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara," tandasnya. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 06 Juni 2016 ,

0 komentar for "Mitra Usulkan 200 Kursi Calon ASN"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional