Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Melalui Reses, Dewan Manado Terima Aspirasi Warga Kelurahan Karombasan Utara

Suasana Reses Anggota DPRD Kota Manado, Lily Walandha, di Kelurahan Karombasan Utara.

Manado, detiKawanua.com - Kamis 23/06 tadi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Manado, Lily Whalandha, melakukan Reses di Kelurahan Karombasan Utara, Lingkungan IV.

Reses ini, dihadiri oleh puluhan warga dari berbagai Lingkungan Kelurahan tersebut.

Camat Wenang dalam penyampaiannya, berharap agar warga menyampaikan seluruh aspirasi di reses yang memang bertujuan untuk menjaring aspirasi warga.

Harapan Camat ini pun tak disiasiakan. Buktinya, setelah dipersilahkan oleh MC untuk berbicara, warga langsung saling berebutan mengambil mike yang memang telah disediakan oleh panitia.

"Terima kasih telah mempersilahkan saya untuk berbicara. Yang saya ingin katakan di sini, yakni terkait hasil Musrenbang pada beberapa waktu lalu, namun belum ada realisasi dari Pemerintah Kota Manado. Dulu, dalam musyawarah tersebut, kami telah sepakat untuk mengusulkan beberapa hal, dan satu di antaranya yakni untuk daerah rawan banjir. Kami berharap Pemerintah segera menindaklanjuti hal ini," ucap Youngky Watu.

Selain itu, Youngky juga meminta agar sertifikasi guru segera dibayarkan. Karena menurutnya, sudah terlalu lama hal tersebut tidak diindahkan oleh Pemerintah.

"Saya juga pernah menjadi PNS. Jadi, saya tahu bagaimana rasanya ketika hak kita tak kunjung diberikan. Untuk itu, Saya berharap hal ini juga menjadi salah satu perhatian," tambah Youngky yang pernah menjabat sebagai Kepala Sekolah SMEA, lebih kurangnya 20 tahun di salah satu SMEA ternama di Kota Manado.

Tak mau kalah dengan Youngky, Kepala Lingkungan II Kelurahan tersebut pun ikut mengeluarkan aspirasinya. Ia mempertanyan soal Program Berbasis Lingkungan Mapalus, yang dianggapnya tidak ada titik terang hingga saat ini.

"PBL Mapalus apakah masih ada atau tidak? Sebab, hingga kini belum ada satupun anggaran yang dicairkan oleh Pemerintah melalui Program tersebut. Saya berharap, di APBN tahun 2016 ini ada titik terang terkait dana yang kami perlukan. Karena, program yang kami rencanakan belum ada yang berjalan sebagaimana yang kami inginkan," kata Pala Vecky Karempong.

Mendengar apa yang menjadi aspirasi konstituennya ini, Walandha pun berjanji dengan segenap hati untuk mengawalnya ke Pemerintah.

"Semua ada prosedurnya. Yang jelas, saya sebagai perwakilan rakyat tidak akan tinggal diam terkait aspirasi aspirasi yang telah saya terima. Sabar saja, saya akan mengawalnya ke Pemerintah Kota Manado," tukas Politisi Partai Demokrat ini.

Sementara, terpantau detiKawanua.com, turut hadir dalam Reses ini yakni Camat Wenang, Lurah Karombasan Utara serta jajarannya.

v1c

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Jumat, 24 Juni 2016

0 komentar for "Melalui Reses, Dewan Manado Terima Aspirasi Warga Kelurahan Karombasan Utara"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional