Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Masuk Minggu Ketiga Ramadhan, Harga Ayam di Gorontalo Stabil

Pedagang Ayam. /Ist

Gorontalo, detiKawanua.com - Harga ayam, baik kampung maupun boiler (pedaging) di pasaran Gorontalo, masih relatif stabil hingga memasuki minggu ketiga bulan suci Ramdhan 1437 H.

Saat ini, harga ayam boiler dibanderol Rp 25 Ribu per kilogram (Kg) atau Rp 50 Ribu hingga Rp 60 Ribu per ekor.

Para pedagang pun tidak menampik, harga ayam akan kembali naik saat jelang lebaran nanti.

Anang, salah satu pedagang di pasar sentral Kota Gorontalo mengatakan, saat ini permintaan khusus ayam boiler masih stabil, namun cenderung menurun jika dibandingkan dengan jelang sampai awal Ramadan lalu. “Sekarang masih lumayan stabil,” ungkap Anang.

Menurutnya, bersama rekan-rekan seprofesinya sudah mengantisipasi lonjakan permintaan ayam boiler jelang 10 hari atau 5 hari sebelum lebaran. Pasalnya, dirinya meyakini permintaan akan naik tajam seiring masyarakat selaku konsumen yang biasanya mencari daging, sudah beralih membeli ayam.

“Pengaruh sekali itu isu anthrax. Jadi kita cuma antisipasi jangan sampai permintaan jadi tiga kali lipat atau lebih,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Iyam, pedagang ayam di pasar tradisional kompleks Shopping Centre Limboto. Menurutnya, lonjakan permintaan ayam boiler jelang lebaran nanti tidak semata karena isu anthrax.

“Itu (lonjakan permintaan, red) so biasa setiap mau hari raya. Jadi kita sudah siap-siap. Kalau stok kurang, mungkin harganya bisa naik lebih dari 50 persen,” bilang Iyam.

Sama seperti di pasar sentral Kota Gorontalo, permintaan ayam hingga pertengahan Ramadan khusus di ibukota Limboto juga masih relatif stagnan. Bahkan saking stagnannya, ada beberapa pedagang memilih tutup sementara karena masih ingin fokus beribadah amaliyah Ramadan, ujar Iyam. (**/dkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 23 Juni 2016 , ,

0 komentar for "Masuk Minggu Ketiga Ramadhan, Harga Ayam di Gorontalo Stabil"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional