Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Marhaban Ya Ramadhan, Mari Giat Bekerja Guna Memperbanyak Amal Ibadah

Sri Rahayu, Honda Boltim.

Boltim, detiKawanua.com - Marhaban ya ramadhan, saat ini umat seluruh kaum muslim khususnya, di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sudah mulai menjalani ibadah puasa di Bulan ramadhan.

Seperti dituturkan salah-satu Honor daerah (Honda) di lingkup pemerintah Boltim, bahwa dibulan yang penuh baroqah ini (ramadhan-red) janganlah kita jadikan suatu alasan untuk bermalas malasan dalam melakukan aktivitas atau kerja sehari-hari.

"Walaupun hanya sebagai tenaga honorer kita harus maksimalkan kinerja setiap hari meski dalam keadaan berpuasa. sebagai muslim adalah kewajiban kita untuk menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan yang baroqah ini," ucap Sri Rahayu, tenaga honorer di Kantor Koperasi dan UMKM Boltim  

Dia menambahkan, bahwa saat ini Pemerintah telah mengurangi jam kerja bagi para Aparatur Sipil Daerah (ASN) termasuk juga tenaga honorer, "jam kerja sudah dikurangi sekitar 30,5 jam per Minggu. kalau sebelumnya 37 jam per Minggu. ini suatu bentuk kepedulian Pemerintah terhadap ASN dan tenaga honorer. sehingga, dalam menjalankan tugas masing-masing setiap harinya tidak menjadi halangan di bulan ramadhan ini," tuturnya, saat bersua awak media, Rabu (08/06) siang tadi.

Dia pun, kembali mengajak teman-teman honorer dan ASN agar tetap bekerja penuh semangat dibulan ramadhan ini, meskipun sedang menjalankan ibadah puasa disiang hari.

"Intinya, puasa ini untuk memperbanyak amal ibadah yang wajib (fardhu) dan sunnah guna mendapatkan pahala dan ridho dari Allah SWT. Sebab, bekerja adalah bagian dari ibadah maka, makin banyak kita bekerja makin, banyak pula kita dapatkan pahala. jadi, mari kita jadikan bulan yang penuh baroqah ini untuk memperbanyak amal ibadah dan giat bekerja sesuai tugas dan fungsi kita masing-masih agar senantiasa mendapatkan baroqah. Semoga kita dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," terang Ayu, sapaan akrabnya. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Rabu, 08 Juni 2016

0 komentar for "Marhaban Ya Ramadhan, Mari Giat Bekerja Guna Memperbanyak Amal Ibadah"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional