Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Manfaatkan Momen Ramadhan, "Umi" Berikan Santunan ke Ratusan Warga Kota Manado

Suasana pembagian santunan dari Fatma Bin Syech Abubakar kepada sejumlah warga Kota Manado di Kelurahan Sindulang I, Kecamatan Tuminting.

Manado, detiKawanua.com - Momentum Ramadhan di tahun 2016 ini, nampaknya tak mau disia-siakan oleh sebagian warga muslim untuk mendapatkan amal shaleh, khususnya mereka yang memiliki kelebihan materi.

Fatma Bin Syech Abubakar contohnya. Merasa diri memiliki kelebihan, di sela-sela kesibukannya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Ia menyempatkan waktu untuk membagi-bagikan bingkisan dan amplop yang berisi sejumlah uang tunai kepada ratusan warga Kota Manado, Jumat (24/06), ba'da Maghrib.

Hal ini dilakukan Wanita berkerudung yang biasa disapa dengan sebutan Umi ini, tidak lain untuk mendapatkan rhida dari Allah SWT semata.

"Sebagai manusia yang diberikan nikmat, tentunya kita harus mengucapkan syukur kepada Sang Pemberi nikmat. Dan salah satu cara mensyukuri nikmat itu, bisa dilakukan dengan cara memberikan santunan kepada sesama makhluk yang membutuhkan uluran tangan kita," tutur Umi yang dikenal dermawan ini.

Ditambahkan Umi yang juga adalah salah satu pembina di Pondok Pasantren Al-khairaat se-Sulawesi Utara ini, apa yang telah diberikannya itu setidaknya bisa bermanfaat dan digunakan dengan sebaik mungkin oleh para penerima.

"Jangan dilihat dari isi dan siapa pemberinya. Tapi lihatlah ketulusan dan keikhlasan yang diberikan. Semoga ini bisa bermanfaat," tambah Umi.

Pembagian bingkisan dan amplop berisi sejumlah uang tunai tersebut, diselenggarakan Umi setelah usai buka puasa bersama di Kelurahan Sindulang I, Lingkungan II, Kecamatan Tuminting, tepatnya di tempat kediamannya.

Akan hal ini, seorang wanita yang berasal dari Kelurahan Komo Luar, Lingkungan II, Kecamatan Wenang, mengaku tersanjung dengan uluran tangan Umi yang dianggapnya patut dicontohi oleh setiap muslim dan muslimat.

"Apa yang dilakukan Umi adalah hal yang luar biasa. Apalagi di momen Ramadhan seperti ini. Hal ini adalah contoh yang baik untuk kita semua," ungkap Ganima sembari mengusap sisa-sisa air hujan yang menempel di wajahnya.

Ratusan warga dari berbagai daerah di Kota Manado, melakukan antrian demi mendapatkan santunan, meskipun di luar bangsal sedang dilanda hujan.

Sementara, terpantau detiKawanua.com, turut hadir pula berbagai Ormas dan LSM se-Kota Manado dalam agenda yang biasa digelar setiap tahun ini.

(v1c)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Sabtu, 25 Juni 2016 ,

0 komentar for "Manfaatkan Momen Ramadhan, "Umi" Berikan Santunan ke Ratusan Warga Kota Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional