Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Liputo “Tantang” Gubernut Sulut

Liputo “Tantang” Gubernut Sulut
Amir Liputo tengah berbicara ketika pembahasan berlangsung.

Manado, detiKawanua.com – Bedasarkan pembasan Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulawesi Utara (Sulut), yang disampaikan Kepala BAPPEDA Sulut Rpoy Roring terkait target pcapai program dan percepatan pembangunan di Sulut menuai protes dari Panitia Khusus (Pansus) RPJMD.

Anggota Pansus Amir Liputo misalnya, dilaksanakan pembahasan RPJMD, Liputo meminta data valid dari eksaekutif, mengingat terdapat sejumlah lembaga memiliki data kependudukan yang berbeda, mulai dari angka pengangguran sampai dengan angka kemiskinan dan mutu serta kualitas pendidikan di Sulut.

“Saran saya untuk memastikan visi ODSK, Tolong prioritaskan visi-misi Gubernur terkait, pengangguran menurun dan PDRB meningkat,” pinta Liputo

Sementara itu, dari data yang disampaikan BAPPEDA mengenai angka kemiskinan di Sulut tahun 2015 lalu mencapai 8,98% atau nominalnya adalah 217 jiwa kemiskinan di Sulut, serta aspek-aspek urjen lainnya jika tidak ditepis maka akan sangat berpengaruh pada pembangunan daerah.

”Meskipun Sulut dianggap maju dan berkembang tetapi angka kemiskinan dan pengangguran serta pelayanan kesehatan dan pendidikan tidak maksimal,  maka sesungguhnya pembanguna secara merata belum terjadi di Sulut,” ungkapnya.

Untuk itu, Lanjutnya, perlu adanya konsistensi terhadap RPJMD. ”Kita harus melihat konsistensi dari RPJMD,” kata Liputo.

Dirinya bahkan menantang Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk kiranya dapat memberikan pelayanan pendidikan secrara menyeluruh.

”Saya tangtang Gubernur, bisa tidak, diperiode beliau saat ini bisa diberlakukan pendidikan gratis mulai dari sekolah dasar sampai dengan SMA yang ada di Sulut,” beber Liputo. (Aldi)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Kamis, 23 Juni 2016 ,

0 komentar for "Liputo “Tantang” Gubernut Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional