Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Lagi, Efek Hujan Akses Jalan Dumoga-Pantura Nyaris Putus

Nampak Hujan Deras (Ist)

Bolmong,detiKawanua.com - Intensitas curah hujan yang semakin meninggi di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), nampaknya membuat sejumlah akses jalan penghubung mengalami berbagai bencana. Belum lama ini, akses jalan yang menghubungkan, Kabupaten Bolmong dan Kota Kotamobagu, tepatnya di Desa Lobong, mengalami longsor dan pohon tumbang, kali ini akses jalan Dumoga-Lolak, nyaris putus akibat hal serupa.

Beruntung, bencana tanah longsor yang menimpa ruas jalan penghubung antar Wilayah Dumoga Raya dan Pantai Utara (Pantura) ini cepat ditangapi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kata Kepala BPBD Bolmong, Channy Wajong, saat mendapatkan informasi mengenai bencana tanah longsor di Desa Pindol itu, timnya langsung bergerak cepat untuk melakukan penanggulangan. “Tim langsung turun ke lapangan untuk membersihkan sejumlah timbunan material yang diakibatkan dari tanah longsor,” terang Channy.

Channy mengungkapkan, akses jalan tersebut memang sering dilanda tanah longsor. Sebab, tebing batu dan tanah di daerah tersebut tidak labil sehingga saat hujan deras pastinya akan longsor. “Jalannya sudah dibersihkan sehingga kendaraan bisa melewatinya kembali,” kata Channy.


Namun ia berharap kepada masyarakat untuk tetap waspada melintasi jalur Dumoga-Lolak karena tanah di daerah tersebut masih berpotensi terjadi longsor susulan. “Kita berharap masyarakat tetap waspada agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.(Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 23 Juni 2016

0 komentar for "Lagi, Efek Hujan Akses Jalan Dumoga-Pantura Nyaris Putus"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional