Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kurangnya Daya Listrik, Dinilai Ompi Jadi Penghambat Investor Masuk Mitra

Personil DPRD Mitra, Fraksi PDIP Vocke Ompi.

Mitra, detiKawanua.com - Kurangnya investor untuk menanamkan modal dan mengembangkan usaha  padahal potensi yang dimiliki Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sangat besar, ditenggarai diakibatkan kurangnya daya listrik di Kabupaten yang di pimpin Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Ronald Kandoli.

Salah satu personil DPRD Mitra, dari fraksi PDIP, Vocke Ompi mendesak agar pemkab Mitra segera merealisasikan untuk penambahan daya listrik di Mitra, sebab diketahui pemerintah propinsi saat melakukan kunker ke Mitra beberapa waktu kemarin, sudah menunjukan angin segar untuk pembuatan pembangkit di Mitra.



"Kan lalu sudah ada komunikasi dengan pak gubernur, hal itu harus cepat di realisasi,karena penambahan daya sangat penting untuk mitra, terlebih untuk mendatangkan investor," terang ompi, Kamis (2/06).
Dirinya juga mengatakan bagaimana berpotensinya kabupaten Mitra, seperti di bidang perikanan yang sangat menjanjikan, namun sayangnya untuk dibangun coolstorit saja tidak bisa akibat kurangnya daya listrik, bahkan ada juga usaha pabrik tepung milik warga yang sudah ada sejak tahun 2010 tapi tidak bisa beroperasi.



"Ini yang harus dipikirkan, bagaimana para investor akan berani untuk bermain di Mitra, sedangkan satu pabrikasi saja bisa membutuhkan pasokan listrik sampai 80.000 watt, apalagi dibangun coolstorit," ujar Ompi.
Lebih lanjut ompi mengatakan efisiensi sangatlah penting untuk namanya orang usaha, baik  pihak swasta,ataupun pabrikasi. Bisa saja dengan kurangnya daya listrik,para pelaku usaha menggunakan alternatif generator, namun tentu  pembiayaan sangatlah besar.



"Bisa sih pakai generator, namun dari segi pembiayaan lewat BBM tentu besar dan  pasti tidak masuk hitungan dagang," pungkasnya. (Indri)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Kamis, 02 Juni 2016 , ,

1 komentar for "Kurangnya Daya Listrik, Dinilai Ompi Jadi Penghambat Investor Masuk Mitra"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional