Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

KPA Silian Gelar Baksos di Kawasan Wisata Gunung Soputan

Pengurus dan Anggota KPA Silian di Gunung Soputan

Mitra, detiKawanua.com
- Bentuk kepedulian akan lingkungan hidup kembali ditunjukkan oleh salah satu kelompok pencinta alam (KPA) yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Kali ini, perhatian tersebut di tunjukan lewat aksi baksos  pengangkatan sampah non organik (Plastik) ,yang di prakarsai KPA Silian dengan membersihkan sampah berserakan serta memasang baliho peringatan di larang buang sampah di objek wisata Gunung Soputan, Sabtu (18/06).

"Ini semua kami laksanakan dalam langka melestarikan alam yang telah di sediakan Tuhan bagi kita," terang Meydi Tewu, pembina KPA silian.

Sementara ketua pelaksana kegiatan, Vanka Kumesan SPd mewakili Ketua KPA Silian Jenly Solang SPd, mengatakan, tujuan kegiatan yang bertema jangan kotori Alam ini supaya Alam tidak memusuhi Kita selama dua hari kali ini, dalam rangka menyelamatkan serta terus mempromosikan objek wisata Gunung soputan sebagai salah satu ikon Mitra.

"Bentuk kepedulian ini kami lakukan sebagai bagian dari  menopang program kerja pemkab, salah satunya dengan mempromosikan Gunung soputan," terang Kumesan, didampingi Sekertaris Fanli Monangin.

Dirinya bahkan berharap agar seluruh element yang ada agar peduli dengan lingkungan, alam serta menjaga dan turut melestarikan keberadaannya.

"Harapan semoga apa yang kami lakukan ini bisa sebagai peransang bagi teman-teman lain untuk terus melestarikan alam yang ada," pintanya

Ketua KNPI Silian Raya Ruland Sandag, mengatakan, tentunya kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus di topang dan ditingkatkan, karena langsung berdampak bagi kepentingan banyak orang.

"Hal positif seperti ini, sangat kami apresiasi, terlebih melibatkan generasi-generasi muda dalam berperan menopang program pemkab Mitra di bidang pariwisata serta lingkungan hidup," pungkas Sandag. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 18 Juni 2016 , ,

0 komentar for "KPA Silian Gelar Baksos di Kawasan Wisata Gunung Soputan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional