Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Komitmen Pada Kepuasan Pelanggan, Lenovo Raih Service Quality Award 2016

Jimmy Auw, Senior Service Manager Lenovo Indonesia saat menerima penghargaan.

Jakarta, detiKawanua.com - Lenovo Indonesia pekan ini menerima penghargaan Gold dari Service Quality Award 2016 untuk kategori komputer. Service Quality Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang memiliki Service Quality Index (SQI) di atas rata-rata industry. Penilaian tersebut dihitung berdasarkan riset nasional kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh konsultan service ternama Indonesia, Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL).

Riset Nasional Service Quality Index (SQI) dalam menentukan brand yang berhak mendapakan Service Quality Award 2016 ini, diadakan di 4 kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang) pada kurun waktu Januari hingga Maret 2016. SQI mengukur persepsi pelanggan secara langsung dalam waktu 6 bulan terakhir melalui metode survei interview. Sebanyak 3 ribu responden memberikan pendapat mereka mengenai Service Accessibility (kemudahan akses layanan), Service Process (proses layanan), People (petugas layanan), serta Service Solution (solusi berupa informasi, transaksi, ataupun penanganan komplain).

Dikatakan oleh Jimmy Auw, Senior Service Manager Lenovo Indonesia, "Bagi Lenovo, customer centricity - termasuk after sales service atau layanan purna jual - merupakan salah satu pilar penting untuk menciptakan pengalaman positif bagi pelanggan kami. Lenovo menempatkan pengalaman dan kenyamanan pelanggan dalam titik teratas inti perusahaan.Dengan filosofi Never Stands Still, Lenovo terus berusaha memberikan layanan terbaik bagi pelanggan tidak hanya melalui perangkat teknologi yang inovatif di setiap tahapan interaksi antara Lenovo dengan pelanggan kami dari mulai proses pemilihan produk, pembelian, penggunaan hingga pelayanan purna jual yang dapat memberikan akses layanan dan dukungan yang lebih cepat dan lebih baik guna menegaskan komitmen perusahaan terhadap para pelanggan kami."

“Kini pelanggan Lenovo dapat berinteraksi langsung dengan petugas layanan purna jual kami melalui aplikasi Lenovo Care yang dapat diunduh melalui iOS dan Android. Dalam aplikasi Lenovo Care, pelanggan bahkan mendapatkan fleksibilitas lebih dalam mengatur pemilihan waktu untuk dihubungi oleh petugas purna jual Lenovo”, tambah Jimmy.

Selain aplikasi yang dapat diakses secara mobile, layanan purna jual yang diberikan Lenovo untuk pelanggan juga meliputi paket perpanjangan garansi yang bisa dibeli untuk melindungi notebook konsumen (IdeaPad hingga 3 tahun dan ThinkPad hingga 5 tahun), paket perlindungan terhadap kerusakan fisik tak disengaja (accidental damage protection), dan paket Keep-Your-Drive yaitu suatu jaminan harddisk akan diganti baru jika terjadi kerusakan, sementara harddisk sebelumnya akan tetap menjadi milik konsumen. Hal ini penting untuk pengguna komersial seperti banking maupun pengguna yang ingin melakukan perbaikan/recovery harddisk rusaknya di tempat lain. Ketiga paket diatas dapat diperoleh pelanggan melalui service center terdekat atau hubungi call center Lenovo: IdeaPad 001-803-442173 (Bebas Pulsa) atau +6221 3002 1090 (Pulsa Standar), dan ThinkPad 001-803-442425 (Bebas Pulsa) atau +6221 3002 1090 (Pulsa Standar).

Lenovo Indonesia juga menyediakan situs dukungan http://support.lenovo.com/id/id dimana konsumen dapat memperoleh beragam informasi mengenai perangkat komputer yang digunakan serta tips dan trik untuk mengoptimalkan fungsi perangkat Lenovo sesuai dengan kebutuhannya melalui video dan dokumentasi lainnya. Pelanggan juga dapat mendeteksi jenis produk Lenovo yang dipakai secara otomatis dengan mengunduh aplikasi Lenovo Service Bridge atau dengan memasukkan Serial Number produk Lenovo. Melalui aplikasi ini, konsumen dapat dengan mudah mengunduh beragam driver terbaru sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan perangkat Lenovo yang digunakan.

Hingga saat ini, Lenovo Indonesia telah memiliki Authorized Service Center di enam kota besar yaitu: Jogjakarta, Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Medan. Selain itu, Lenovo juga bekerjasama dengan Authorized Service Provider (ASP) yang ada di 96 lokasi service di 30 kota di Indonesia dalam menangani layanan purna jual produk-produk Lenovo.

Tentang Lenovo
Lenovo (HKSE:992) (ADR:LNVGY) adalah perusahaan Fortune 500 global senilai $46 miliar dan pemimpin dalam menyediakan inovasi bagi konsumen, komersial, dan teknologi enterprise. Portofolio kuaitas tinggi, produk yang aman dan layanan kami mencakup PC (termasuk merek Think yang legendaris dan YOGA multimode), workstation, server, penyimpanan, smart TV dan jajaran produk mobile seperti smartphone (termasuk merek Motorola), tablet dan aplikasi. Untuk berita terbaru mengenai Lenovo, silakan berlangganan melalui LinkedIn, ikuti kami di Facebook, Twitter (@Lenovo_ID), Instagram (@lenovoID) atau kunjungi www.lenovo.com/id(**)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Rabu, 22 Juni 2016 , ,

0 komentar for "Komitmen Pada Kepuasan Pelanggan, Lenovo Raih Service Quality Award 2016"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional