Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kohati HMI Cabang Manado: STOP KEKERASAN TERHADAP ANAK…!!!

Ketua Umum Kohati HMI Cabang Manado Foto Bersama Peserta LKK Kohati Nasional Menyerukan 'Stop Kekerasan pada Anak!!!'. (Ist) 

Manado, detiKawanua.com - Perlindungan anak, merupakan segala upaya menjamin dan melindungi anak dan hak-haknya agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal, sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. 

Pada tahun 1954, PBB telah menetapkan tanggal 20 November 1954 sebagai Hari Anak Universal, karenanya setiap negara wajib untuk memenuhi hak anak, dan melakukan perlindungan terhadap anak. Perjalanan panjang komitmen bersama negara-negara di dunia dalam hal pemenuhan hak anak dan perlindungan terhadap anak dimulai pada tahun 1959 tanggal 20 November PBB mengadopsi Deklarasi Hak Anak. Kemudian diperkuat lagi pada tanggal 20 November tahun 1989 PBB mengadopsi Konvensi Hak Anak. Sedangkan di Indonesia, Hari Perlindungan Anak ditetapkan pada tanggal 1 Juni.

Melalui forum Latihan Khusus Kader (LKK) Kohati Nasional yang diikuti oleh para mahasiswi dari berbagai daerah, seperti dari Korps HMI Wati (Kohati) HMI Cabang Manado, Kohati HMI Cabang Tondano dan Kohati HMI Cabang Makassar, yang diselenggarakan pada tanggal 30 Mei - 03 Juni 2016 yang bertempat di Asrama Tentara Kiban Rider 712 Paniki, Manado, Kohati HMI Manado mengharapkan warga Kota Manado dan sekitarnya, untuk membubuhkan tanda tangan bersama dan menyerukan 'Stop dan Hentikan Kekerasan Terhadap Anak!!!' 

Ketua Umum Kohati HMI Manado, Tirta Safira Modeong mengatakan, dalam memperingati Hari Perlindungan Anak,  dan melihat berbagai persoalan yang tengah melanda/melibatkan anak, baik sebagai pelaku dan objek atau sasaran, mengundang keprihatinan yang menyesakkan dada. 

"Kohati HMI Cabang Manado sebagai salah satu lapisan masyarakat yang memperjuangkan nasib perempuan dan anak, tergerak untuk memberikan masukan kepada pemerintah dan pihak yang berwenang, untuk menangani maraknya kasus/persoalan yang menimpa anak baru-baru ini," terang Tirta, melalui rilis yag diterima detikawanua.com, Kamis (02/06). 

Karena itu, lanjut  Tirta, atas nama Kohati Cabang Manado, kami menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendorong perlindungan anak, dari kekerasan berbasis gender dan trafficking.

"Stop diskriminasi dan kekerasan terhadap anak dalam segala aspek kehidupan sosial, budaya dan agama," tegas alumni IAIN Manado ini, sembari mengimbau kepada pers dan media, baik cetak maupun elektronik, agar mengurangi tayangan yang bersifat mengeksploitasi kekerasan dan seksualitas. (vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 02 Juni 2016 , , , ,

0 komentar for "Kohati HMI Cabang Manado: STOP KEKERASAN TERHADAP ANAK…!!!"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional