Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Terkait Pernyataan Sumendap, Kemen-PAN: Rasionalisasi Diberlakukan Bagi ASN yang Tidak Produktif

Budi Prawira (kanan) dan Novry Raco (kiri). /Ist

Manado, detiKawanua.com - Sikap Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, yang menolak tegas akan rencana Rasionalisasi Aparat Sipil Negara (ASN), langsung mendapat tanggapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN).


Pihak KemenPAN lewat Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemen-PAN Budi Prawira SE, di Manado mengatakan, rasionalisasi dikhsuskan bagi ASN yang sudah tidak lagi produktif yang tentunya hanya menambah beban biaya bagi negara.

"Kebijakan ini akan diberlakukan bagi para ASN yang tidak lagi produktif atau kinerja sudah tidak maksimal lagi, tentunya sesuai dengan mekanisme sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Budi, Rabu (15/06) .

Dirinya menambahkan hal tersebut telah disampaikan ke Bupati terkait pelaksanaan Rasionalisasi bagi para ASN yang tak lagi produktif tersebut.

"Makanya setelah ada pernyataan tersebut saya langsung memberikan penjelasan kepada beliau," katanya.

Sementara itu Juru Bicara Pemkab Minahasa Tenggara Novry Raco mengakui jika pihak Pemkab telah mendapatkan penjelasan dari Kemen-PAN.

"Pihak Kemen-PAN sudah memberi penjelasan jika hal tersebut memang untuk ASN yang sudah tidak lagi produktif dalam kegiatan kerjanya. Bahkan beberapa waktu lalu Pemkab sudah memecat dua orang ASN yang masuk kategori tak lagi produktif karena sudah tidak pernah berkantor," katanya. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 15 Juni 2016 , , ,

0 komentar for "Terkait Pernyataan Sumendap, Kemen-PAN: Rasionalisasi Diberlakukan Bagi ASN yang Tidak Produktif"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional