Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kebakaran di Ibukota Talaud Hanguskan Pangkalan BBM Denais dan Bengkel Aneka Motor

Kebakaran di Ibukota Talaud, Rabu (29/06) sore tadi.
Kebakaran di Ibukota Talaud, Rabu (29/06) sore tadi.


Melonguane, detiKawanua.com - Kebakaran yang terjadi di simpang tiga Gagang Payung Kelurahan Melonguane Timur daerah Ibukota ini melahap habis satu pangkalan minyak tanah, bensin dan solar serta satu unit bangunan yang dijadikan bengkel sekaligus rumah tinggal di Melonguane, Rabu (29/6) tadi sore.



Dari hasil penulusuran, kebakaran yang berhasil dipadamkan selama tiga jam ini bermula dari percikan api yang terjadi di saklar mesin pompa air milik pangkalan  Wiliam Loong sekira pukul 14.40 Wita. Api kemudian langsung membesar dengan cepat dikarenakan pangkalan belum lama mengambil jatah Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Saat keluar rumah api sudah mulai membesar dan tidak dapat diatasi sekalipun saya sudah mencoba untuk memadamkannya," tutur Wiliam sapaan akrab om Kowang oleh warga sekitar.



Kondisi saat itu yang sepi juga menyebabkan lambatnya pertolongan pertama dari warga sekitar yang membuat api yang cepat membesar langsung menjilat drum yang berisikan BBM. Sebagai upaya menanggulangi kebakaran tersebut pihak Bandara Melonguane langsung mengerahkan dua armada pemadam kebakaran. Namun tidak bisa menyelamatkan dua bangunan, satu unit mobil pick-up dan barang lainnya yang ada di kedua rumah sekaligus tempat usaha warga Melonguane tersebut.

"Kami selaku Pemerintah Kecamatan Melonguane berupaya semaksimal mungkin, namun api sudah terlalu besar. Kami juga belum bisa memberikan keterangan pasti mengenai jumlah kerugian yang ada," ungkap Camat Melonguane Oni Maliatja.



Sementara itu Kapolres AKBP Hendra Sukaca yang langsung turun lokasi belum memberikan keterangan resmi dengan alasan masih mengumpulkan data dan fakta dilapangan. "Nanti kalau sudah lengkap akan diinformasikan," kata Sukaca.



Aksi pemadaman api juga dipimpin langsung oleh Kepala Bandara Fanani Zuhri, Danlanal Letkol F V Jakobus dan Pabung Mayor Sefrid Panaha serta upaya warga meski menggunakan alat seadanya mencoba memadamkan api.

"Dari jauh dilihat asap sangat tebal sehingga saya mendatangi langsung, ternyata yang dilihat itu adalah kobaran api yang besar membakar dua bangunan tempat usaha tapi sangat disayangkan banyak warga yang datang justru hanya menonton dan mengambil gambar. Kalau saja semua bergerak membantu mungkin saja api bisa dipadamkan lebih cepat," Ucap Reinol Warga Melonguane yang ikut serta dalam upaya pemadaman api. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Rabu, 29 Juni 2016 , , ,

0 komentar for "Kebakaran di Ibukota Talaud Hanguskan Pangkalan BBM Denais dan Bengkel Aneka Motor"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional