Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kadisdukcapil Manado 'Terancam' Bakal Jadi Tersangka

Ilustrasi.

Manado, detiKawanua.com - Penyidik mengisyaratkan bakal menjadikan tersangka kepada HT alias Hans, oknum Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Manado. Hal ini membantah kasus itu tidak mengendap.

"Kasusnya masih dalam proses pemeriksaan atau berjalan, nanti saya informasikan perkembangannya," ujar Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Edwin Humokor kepada sejumlah wartawan, Kamis (16/06) siang tadi.

Menurut Humokor, karena masih baru menjabat sebagai Kasat Reskrim, dia belum melihat secara langsung bentuk pemeriksaannya seperti apa. Tapi dia yakin kasus itu akan tetap berjalan.

"Memang belum tahap 1. Nanti kita lihat karena masalahnya, nanti kita akan gelar lagi kalau memang ada kendala sampai hari ini," terangnya.

Humokor mengatakan memang kasus itu sudah dilaporkan sejak 3 bulan lalu. Tapi kasus itu bukanlah berarti mengendap. "Ada tahapan yang harus dilalui dalam proses penyidikan," tambahnya.

Dia pun mengisyaratkan akan memanggil terlapor sebagai bagian bentuk proses sesuai hukum yang berlaku.

"Kita akan terus jalankan proses hukum yang ada," tandasnya.

Kepala Disdukcapil Manado, HT alias Hans tersandung kasus penelantaran anak dan dugaan pemalsuan kartu keluarga (KK) yang dilaporkan mantan istrinya, Magdalena Katuuk.

Usai dilaporkan 3 bulan lalu, kasus itu disinyalir tidak pernah berproses. "Benar sudah saya laporkan, silahkan cek di bagian reskrim," kata Magdalena melalui telpon selularnya.

Ketua Satuan Tugas Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan (Satgas Gempita) ini memang sempat datang memenuhi panggilan penyidik pasca dilaporkan mantan istrinya itu. Namun hanya sekali datang, kasus itu kemudian seperti 'tertelan bumi'.

Sementara itu, penyidik Unit Jatanras hanya memproses kasus pemalsuan KK, karena penelantaran anak terjadi di luar wilayah hukum Polresta Manado.

"Penelantaran anak terjadi di Desa Talawaan Minahasa Utara, cuma karena laporannya menyatu, yang kami proses adalah pemalsuan KK saja yang terjadi di Manado," ujar salah satu penyidik yang enggan disebut namanya. (All)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Jumat, 17 Juni 2016 , ,

0 komentar for "Kadisdukcapil Manado 'Terancam' Bakal Jadi Tersangka"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional