Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Jelang HUT Bhayangkara Ke-70, Polres Bolmong Gelar Lomba Pidato

Nampak Suasana Foto 3 Juri dan Kasat Bimas Bersama Pelajar Usai Menggelar Lomba Pidato Kamtibmas di Aula Polres Bolmong

Bolmong,detiKawanua.com Dalam rangkah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-70, tepat pada 1 Juli mendatang, kini Rabu (22/06) pagi tadi, Kepolisian Resort  Bolaang  Mongondow  telah melakukan berbagai macam kegiaan. Salah satunya kegiatan lomba berpidato.

Menyongsong HUT Bhayangkara ke 70, diketahui lomba pidato tersebut diikuti dengan jumlah 38 siswa dan siswi tingkat  SMA, SMK serta MA yang diboyong langsung para perwakilan melalui Polisi Sektor (Polsek) se-Bolaang Mongondow Raya (BMR), dengan diikut sertakan pada rangkayan lomba yang berlangsung di gedung Aula Wira Satya Polres Bolmong yang dimulai pagi hari sampai berakhir soreh menjelang malam.

Sebelum lomba dimulai, Kapolres Bolmong AKBP William A. Simanjuntak SIK yang diwakili langsung oleh Waka Polres Bolmong, Kompol Nanang A . A Nugroho SIK, dengan resmi langsung membuka pentas pidato Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang bertemakan, “peran generasi muda dalam mewujudkan Kamtibmas,” desain tulisan terbaca pada spanduk kegiatan.

Nampak Kasat Bimas Res Bolmong AKP Steven Jeky R Simbar SIK Saat Menyampaikan Sambutanya diselah Pentas Pidato Kamtibmas Berlangsung

Ditempat yang sama, saat lomba berlangsung sesuai bidang kerjanya, Kepala Satuan (Kasat) Bimas Res Bolmong, AKP Steven Jeky R. Simbar  SIK mengatakan, “tujuaan Polres Bolmong mengagendakan lomba pidato yang melibatkan pelajar ini, agar pemuda dari tingkat SMA mulai membangkitkan mental kritis untuk membagun sikap kepribadian mereka yang peduli peran keamanan dan ketertiban dalam pergaulan di masyarakat luas,” terang Simbar, Ajun Komisaris Polisi.

Namun, usai lomba terlaksana, dari 38 pelajar jumlah keseluruhan yang ikut menseriusi pentas berpidato, ternyata dengan berbagai fariasi penilayan dari ketiga juri yang menyaksikan, tercatat 6 orang pelajar berhasil menjadi  fainalis. diantaranya, dari 3 pelajar putri dan 3 pelajar juga dari putra. seperti “ juara satu putra Moh. Ilham dari perwakilan Polsek Kotamobagu dengan total jumlah nilai penilayan 1.633, sedangkan juara dua putra ialah Rhamdani F utusan dari Polsek Posigadan dengan nilai 1.482 dan juara tiga putra yaitu, Adi utusan Polsek Bintauna dengan nilai 1.417,” Baca Kasat Bimas saat mengumumkan juara bagi peserta.

Nampak Foto Juri (Audi Kerap) Dari Perwakilan PWI Provinsi Saat Memberikan Sertifikat Penghargaan Kepada Finalis Putri yang Mengikuti Lomba Pidato Kamtibmas

Lanjut AKP Simbar, setelah finalis putra yang menjuarai lomba berpidato, kini kejuaraan pidato putri seperti, “juara satu putri cantik yang duduk dibangku SMA 1 Kotamobagu yaitu Pamela L utusan dari Polsek Bolangitan memiliki nilai tertinggi 1.641, juara dua putri Febrianti T utusan polsek Urban Kotamobagu dengan nilai 1.574 dan yang juara ke tiga putri Ialah Novita V Gobel utusan dari polsek Kotamobagu dengan merebut nilai 1.433,” tutup  AKP Steven.

Diketahui, dalam lomba tersebut disaksikan oleh ketiga juri yang masing-masing mewakili dari berbagai unsur. Yakni, AKP Saiful Tammu unsur aparat kepolisian Res Bolmong, unsur Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Victor  G. Ngantung Spd, dan perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut, Audy Kerap. Sekaligus, pemberian tropi dari ke 6 finalis akan diberikan pada upacara HUT Ke 70  (Tri Saleh)


Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 22 Juni 2016 , , , ,

0 komentar for "Jelang HUT Bhayangkara Ke-70, Polres Bolmong Gelar Lomba Pidato "

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional