Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ini Penyebab Utama Sejumlah Mahasiswa Dipukuli Pihak Kepolisian

Seorang mahasiswa yang menjadi korban pemukulan oleh pihak kepolisian.
Manado, detiKawanua.com - Setelah dilakukan investigasi kepada sejumlah mahasiswa yang menjadi korban pemukulan oleh pihak kepolisian, ternyata penyebab utama sehingga mereka dipukul dikarenakan mereka tidak bisa menunjukan surat izin menggelar demo di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Rabu (01/06) tadi.

"Peristiwa pemukulan terjadi ketika pihak kepolisian meminta kepada kami untuk menunjukan surat izin aksi. Namun, kami katakan bahwa suratnya masih dalam proses. Setelah itu kami langsung dipukul berulang-ulang kali oleh mereka," kata Pravas, satu di antara belasan mahasiswa yang mengalami luka-luka akibat terkena pukulan benda tumpul milik oknum kepolisian.

Baca berita sebelumnya: GMKI Gelar Aksi Damai di Kantor DPRD Kota Manado


Ditambahkan mahasiswa yang bertubuh kecil ini, Dirinya mendapat pukulan di daerah wajah dan juga anggota tubuh lainnya. Sehingga, Dirinya pun menilai bahwa apa yang dilakukan oleh oknum kepolisian kepada Dirinya sangat keterlaluan.

"Seluruh anggota tubuh saya terasa nyeri akibat diserang dengan membabi buta, terutama anggota tubuh di bagian belakang dan muka. Jika alasan mereka memukul kami hanya karena tidak memiliki surat izin, saya kira alasan itu tidak setimpal dengan apa yang saya dan teman saya alami dan rasakan," tambahnya sembari meregang kesakitan.

Nampak terlihat papan nama seorang Anggota DPRD Kota Manado yang dicoret oleh mahasiswa dalam aksi ini.

Terpisah, Anggota DPRD Kota Manado, Roy Maramis, menilai aksi ini sebagai pembelajaran bagi siapa saja yang ingin menggelar aksi di DPRD Kota Manado, khususnya jika ingin melakukan tindakan anarkis.

Lihat juga berita terkait:  Aksi GMKI Berujung Bentrok, Hari Lahir Pancasila Ternodai Darah Mahasiswa

"Sebelum mereka (mahasiswa) bentrok dengan pihak kepolisian, kami (dewan) sudah menyambut baik kedatangan mereka. Bahkan, kami pun meminta agar supaya membicarakan hal-hal yang menjadi tuntutan mereka dengan kami di Ruang Rapat Komisi, karena pimpinan kami sedang tidak di tempat. Tapi, hal itu tidak diindahkan dan mereka malah berteriak-teriak di dalam Ruang Rapat Paripurna sembari merusak fasilitas negara," kata Maramis.

Sementara itu, terpantau media ini di lokasi kejadian, salah satu papan nama yang bertuliskan nama Anggota DPRD Kota Manado dari Fraksi Demokrat, Cicilia Longdong, dicoret oleh salah satu mahasiswa dengan menggunakan Pylox berwarna biru.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 01 Juni 2016 ,

0 komentar for "Ini Penyebab Utama Sejumlah Mahasiswa Dipukuli Pihak Kepolisian"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional