Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ini Alasan BK Dewan Manado Belum Terbentuk


Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Rhicard Sualang.

Manado, detiKawanua.com - Keberadaan Badan Kehormatan (BK) baik di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI maupun di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), sangat diperlukan. Mengingat, BK adalah salah satu Alat Kelengkapan Dewan yang berhubungan dengan masalah etika, ketika Dewan menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Namun demikian, siapa sangkah jika di DPRD Kota Manado tidak memiliki badan tersebut. Padahal, DPRD Kota Manado sudah menjelang 2 tahun masa jabatan.

"Sebenarnya sudah diagendakan untuk di bentuk, tapi karena polarisasi politik membuat proses ini berat. Sampai saat ini belum ada kesepakatan sejumlah fraksi sebab yang paling rumit itu aturan yang berkaitan dengan jumlah keangotaan yang harusnya 5 anggota, sedangkan di dewan Manado ini ada 6 fraksi. Intinya kami perlu menunggu ada fraksi yang legowo," kata Sualang beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Politisi PDIP ini, Lembaga menunggu ketegasan Ketua Dewan dalam rangka mengagendakan kembali pembentukan BK yang diharapkan segera terbentuk karena sudah menjadi sorotan masyarakat.

"Pada rapat Banmus terakhir, sudah disepakati juga akan dilakukan rapat pimpinan dewan dan pimpinan fraksi-fraksi. Dan rapat itu sendiri dihadiri langsung ketua dewan. Jadi kami tinggal menunggu kapan ketua dewan mengagendakan rapat itu. Diharapkan setelah rapat para pimpinan dewan dan fraksi, pembentukan BK sudah dapat dilakukan," ungkap Sualang.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 14 Juni 2016

0 komentar for "Ini Alasan BK Dewan Manado Belum Terbentuk"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional