Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Hanya Dua Anggota Baleg DPRD Sulut, Seriusi 16 Ranperda

Rapat berlangsusung tampak hanya ada dua perwakilan Baleg.

Manado, detiKawanua.com - Memiriskan, berjumlah 11 personil anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut), yang tercatat masuk sebagai anggota Badan Legislasi (Baleg) namun, dari keseluruhan anggota Baleg beberapa anggota diantaranya tidak serius mengemban tugas muliah itu alias malas mengikuti agenda pertemuan Baleg setiap kali digelar.

Hal ini terbukti setelah ke sekian kalinya dilaksanakan rapat baleg dan hanya dihadiri sebagian kecil anggota. Ketua Baleg Boy Tumiwa sempat sesalkan atas ketidakhadiran serta tidak konsistennya anggota Baleg, padahal, waktu untuk merampungkan 16 Ranperda oleh Baleg tinggal enam bulan ke depan.

"Semuanya terserah teman-teman wartawan yang menilai," kata Tumiwa ketika ditanya soal ketidak hadiran anggota Baleg dalam rapat.

Padahal, usai rapat yang dilaksanakan, Senin (20/06), kemarin Ketua Baleg sempat mengingatkan kepada beberapa anggota dan mereka akhirnya sepakat untuk seriusi pembahasan 16 Ranperda tersebut dengan tidak menyia-nyiakan waktu.

"Kita akan lanjutkan rapat bersama Biro Hukum besok," tambah Tumiwa

Senada disampaiakan anggota Baleg Ferdinand Novi Mewengkang, ditegaskan Mewengkang, rapat sudah akan dimulai pukul.09:30.

"Harus on time,"kata Mewengkang, anggota dewan yang dikenal sangat disiplin itu.

Ternyata, harapan Tumiwa dan Mewengkang tidak terwujud setelah dibuka kembali rapat baleg yang dihadiri pejabat struktural sekertariat DPRD Sulut dan Biro Hukum Pemprov Sulut, Selasa (21/06), yang berada dalam ruang rapat kali ini hanayalah Ketua Baleg Boy Tumiwa dan Ferdinand Mewengkang mewakili Baleg.

Kurang lebih satu jam berlangsung rapat tersebut, anggota Baleg Felly Runtuwene akhirnya muncul dan disusul oleh Herry Tombeng. Meskipun demikian, anggota Baleg Ferdinand Mewengkang tetap menganggap hal tersebut adalah satu contoh buruk bagi seorang wakil rakyat.

"Saya sudah menunggu kurang lebih satu jam," kata Mewengkang. (Aldi)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Selasa, 21 Juni 2016 ,

0 komentar for "Hanya Dua Anggota Baleg DPRD Sulut, Seriusi 16 Ranperda"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional