Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gubernur Sebut Kerukunan Umat Beragama di Sulut Mulai Berangsur Baik

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat sambutan di kegiatan buka puasa bersama Pemprov Sulut dan masyarakat di Lapangan KONI Manado.

Manado, detikawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, menyebutkan dengan rutinya penyelenggaraan program-program keagamaan itu secara otomatis selain menjadi ajang silaturahmi juga bisa mengembalikan peringkat kerukunan antar umat beragama (KUB) di Sulut yang sementara ini berangsur naik lagi. Seperti halnya dalam momen di bulan Ramadhan ini yang dijadikan momentum bagi umat Islam khususnya di Sulut selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT juga akan lebih mengeratkan tali silaturahmi.

"Di Sulawesi Utara (Sulut,red) ini sebagai daerah yang menjunjung tinggi pluralisme, sehingga bagi umat yang tidak melaksanakan ibadah puasa untuk saling menjaga dan bertoleransi demi terjaganya kerukunan dan kedamaian di bumi nyiur melambai ini,"terang Gubernur, ketika bersama Wakil gubernur Sulut, Steven Kandouw menghadiri buka puasa bersama Pemprov Sulut dan masyarakat muslim di lapangan KONI Sario Manado, Selasa (7/6) sore tadi.

Dimana dalam sambutan penutup juga, Gubernur sangat bahagia serta mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim di Sulawesi Utara, dan semoga nikmat berkah dari ALLAH SWT mewarnai indahnya Kerukunan di bulan suci ini.
Sebelumnya melalui Tausiah yang disampaikan anggota DPR RI Dr Hamka, mengatakan bahwa dirinya merasa suatu kebanggaan tersendiri mendapatkan kesempatan momentum berbuka bersama warga Sulut yang diketahui sangat menjunjung tinggi kerukunan beragama.

"Saya lihat pada buka puasa kali ini dihadiri bukan hanya umat muslim melainkan juga agama lain yang ada di Sulut. Oleh karenanya pesan saya dalam ceramah bahwa umat muslim dalam bulan puasa ini harus menjauhkan diri dari penyakit sosial yang semakin menjadi-jadi di zaman modern ini,"ungkap Hamkah.

Turut hadir dalam kegiatan buka puasa itu, Wakil Ketua TP PKK Sulut, Kartika Devi Kandouw Tanos, Sekprov Sulut, Siswa R Mokodongan, jajaran petinggi TNI Polri, Forkopimda Sulut, tokoh umat beragama serta para jajaran ASN dilingkup Pemprov Sulut. (hms/dkc).

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 07 Juni 2016

0 komentar for "Gubernur Sebut Kerukunan Umat Beragama di Sulut Mulai Berangsur Baik"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional