Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gubernur Ingatkan Bunda Rita Soal Tugas Mulia, Ikhlas Bekerja dan Komitmen

Foto-foto dan kegiatan pengukuhan bunda PAUD Provinsi Sulut, oleh Gubernur Sulut di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado. (Ist)

Manado, detikawanua.com - Sosok bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Sulut yang baru dikukuhkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, pada Kamis (02/06) sore tadi, tidak lain adalah isteri tercinta OD yakni, bunda Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan. Dimana, Gubernur mengingatkan beberapa hal kepada kepengurusan bunda PAUD, Badan Akreditasi PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) yang baru dilantik itu soal tugas mulia dari PAUD.

"Karena anak usia dini yang di didik lewat PAUD ini merupakan generasi kita untuk masa depan bangsa dan daerah. Jadi tugas ini harus dilaksanakan dengan ikhlas yang diiringi dengan komitmen tinggi," ungkap Gubernur dalam sambutannya, di Aula Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Tidak hanya itu bunda PAUD Provinsi Sulut, mantan anggota DPR RI dua periode itu juga mengingatkan kepada seluruh bunda PAUD di tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Desa/Kelurahan juga harus mampu memperhatikan berbagai aspek dalam pembangunan pendidikan anak usia dini yang diantaranya adalah aspek ketersediaan layanan PAUD apakah sesuai dengan kebutuhan jumlah anak didik baik dari aspek prasarana, pendidik maupun peserta didik.

"Disamping itu bunda PAUD dan Badan Akreditasi PAUD dan PNF juga harus mampu memahami visi dan misi Kemendikbud terkait arah pembangunan di bidang PAUD, serta bunda PAUD harus segera membangun konsolidasi sampai dengan jajaran PAUD di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan," kata Gubernur.

Melalui bunda PAUD Provinsi Sulut, Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan mengatakan, keberadaan dan peran dari bunda PAUD ini merupakan tokoh sentral dalam gerakan nasional PAUD diwilayahnya dengan kegiatan memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi dan penggerakan, karena pelaksanaan PAUD sangatlah penting dan strategis.

"Ini akan memberikan pengaruh yang positif dalam upaya untuk memperluas layanan PAUD, dalam rangka akses layanan, peran aktif para bunda PAUD di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan sampai ke pelosok Desa/Kelurahan dan ini perlu secara terus menerus dan berkomitmen bekerja untuk mendukung dan membangun kepedulian kepada PAUD," harapnya yang juga merupakan Ketua TP-PKK Provinsi Sulut.‬

Adapun pengukuhan tersebut ditandai dengan penyematan selendang oleh Gubernur kepada bunda PAUD Provinsi Sulut dihadapan seluruh pengurus bunda PAUD Provinsi Sulut. (hms/dkc) 


Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 02 Juni 2016 ,

0 komentar for "Gubernur Ingatkan Bunda Rita Soal Tugas Mulia, Ikhlas Bekerja dan Komitmen"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional