Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

GMKI: Copot Kapolresta Manado !!!

Ketua GMKI Manado, Hizkia Sembel. /Ist

Manado, detiKawanua.com
- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Manado meminta Kapolres Manado AKBP Suprayitno, dicopot dari jabatannya. Alasannya, Kapolres Manado tidak mampu menjaga keamanan saat demo GMKI yang berujung ricuh, bahkan diduga ada oknum polisi (anak buah Kapolresta, red) melakukan penganiayaan saat demo GMKI yang berlangsung di Kantor DPRD Manado. 

Ketua GMKI Manado Hizkia Sembel mengatakan, pihaknya telah memberikan laporan berupa pernyataan sikap ke Kapolda Sulut, bahwa Kapolres harus segera dicopot dari jabatannya.

"Karena beliau baru beberapa bulan menjabat sebagai Kapolresta Manado, tapi sudah terjadi pertumpahan darah di Kota Manado," tegas Hezkia, usai bertemu Kapolda Sulut, Kamis (02/06) kemarin.

Menurutnya, dari aspek keamanan dan kenyamanan, Kapolresta tidak pantas memimpin Kota Manado dan itu tidak boleh terus berlanjut. Jika saja kepemimpinannya berlangsung terus, maka dipastikan akan terjadi pertumpahan darah yang lebih dari mereka alami saat ini.

 "Kami akan mengawal mengevaluasi apa yang sudah disampaikan ke Kapolda. Jika ini tidak berjalan dengan baik, kami akan turun dengan aksi yang lebih besar, itu sudah disampaikan ke Kapolda Sulut," jelasnya.

Sementara, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung menegaskan, pihak Polda Sulut dan Polresta Manado senantiasa introspeksi. Dan diharapkan Kapolda, agar GMKI juga bisa introspeksi, demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

"Mengenai kejadian kemarin, kita tegas siapa yang salah baik, dari anggota yang arogan tindakannnya, maupun mahasiswa yang melakukan pengrusakkan, akan diproses secara hukum tanpa membeda-bedakan. Tapi itu ada proses pemeriksaan saksi-saksi dan pembuktian-pembuktian," terang Kapolda.

Di tempat terpisah, Yudi, salah satu warga Manado, berpendapat, Kapolresta Manado yang baru mungkin bisa belajar dari Kapolresta Manado yang lama, yakni Kombes Pol Rio Permana Mandagi.

"Pak Rio saat Kapolres, jika ada demo selalu ada di tempat kejadian perkara (TKP) dan seluruh demo di Kota Manado tidak terjadi kekacauan. Mungkin, jika saat demo GMKI Kapolresta berada di tempat, maka saya yakin tidak akan seperti ini, dan oknum polisi takut untuk memukul para pendemo," terang dia.

Dia menambahkan, kiranya Kapolresta Manado bisa lakukan introspeksi diri untuk tugas yang akan dilakukan di Kota Manado. "Bisa turun langsung ke TKP jika terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan di Kota Manado. Intinya, ambil contoh ke Kapolresta Manado yang lama," pungkas dia. (Aldi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 04 Juni 2016 , , , ,

0 komentar for "GMKI: Copot Kapolresta Manado !!!"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional