Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gelar Peringatan Nuzul Qur’an, Sehan : Jadikan Al-Qur’an Sebagai Panutan

Bupati Bersama Kepala Kemenag Boltim  Mesjid Tutuyan II saat menggelar Safari Ramadhan.
Bupati Bersama Kepala Kemenag Boltim  Mesjid Tutuyan II saat menggelar Safari Ramadhan.

Boltim, detiKawanua.com - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur  (Boltim), Sehan Salim Landjar melakukan kunjungan kerja dalam rangka safari ramadhan di Masjid Darul Jannah Tutuyan II, pada Selasa (21/06). 

Desa Tutuyan II menjadi Desa ke-5 yang dikunjungi Bupati bersama rombongan tim 1 selama kegiatan safari ramadhan, dimana pada kunjungan kali ini bertepatan dengan peringatan malam Nuzulul Qur’an.

Bupati Landar saat menyampaikan ceramah.
Bupati Landar saat menyampaikan ceramah.

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH dalam sambutannya mengatakan, peringatan Nuzulul Qur’an hendaknya dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an serta, mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. tidak hanya dalam aspek ibadah tapi, juga diseluruh sektor kehidupan.

"Saya mengajak kepada kita semua termasuk, jajaran pemerintah daerah agar, dalam menjalankan sistem pemerintahan senantiasa berpegang teguh pada Al-Quran yakni memahami arti dan maknanya. serta menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup," ujar Bupati.

Bupati bersilaturahmi bersama Warga. Mesjid Tutuyan II.
Bupati bersilaturahmi bersama Warga. Mesjid Tutuyan II.

Pada kesempatan tersebut, Dirinya mengajak jamaah yang hadir untuk introspeksi diri sebab, belum tentu masih akan mendapatkan ramadhan di Tahun-Tahun yang akang datang. Bupati juga berpesan agar, ramadhan kali ini tidak disia-siakan serta senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Allah turunkan Al-Quran sebagai pedoman, petunjuk yang membatasi antara yang hak dengan yang bathil, yang didalamnya berisi Firman-firman Allah sebagai petunjuk kepada kita untuk bagaimana dalam menjalani hidup," jelasnya.

Bupati Landjar bersalaman dengan warga muslim.
Bupati Landjar bersalaman dengan warga muslim.

Diakhir ceramah agamanya Bupati menghimbau, untuk menjadikan Al-Quran sebagai panutan, sebagai pembimbing cara berfikir dan cara berkeinginan.

"Dengan momentum bulan Ramadlan ini, mari kita sama-sama perbanyak membaca Al-Qur'an sebab, dibulan Ramadhan Allah akan mengganjarnya dengan pahala berlipat ganda. Jadikan generasi muda kita sebagai generasi yang cinta Al-Qur’an. jadikan hidup kita agar selalu berpegang teguh dengan ajaran al-Qur’an. Insya Allah semakin sering kita membaca dan mengamalkan perintah Al-Qur’an semakin besar harapan kita untuk mendapatkan syafa’at dari al-Qur’an," imbau Bupati, menutup ceramahnya.

Bupati bersilaturahmi dengan Warga saat safari Ramadhan di Mesjid Darul Jamaah Tutuyan.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama Boltim Hi. Mohammad Subekti Ali, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Rommel Fransiscus Tampubolon SH, Kapolsek Urban Kotabunan Effendi Manoppo, para kepala SKPD, Camat Tutuyan serta Alim Ulama, tokoh masyarakat dan kaum muslimin. (Adv/Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Selasa, 21 Juni 2016 ,

0 komentar for "Gelar Peringatan Nuzul Qur’an, Sehan : Jadikan Al-Qur’an Sebagai Panutan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional