Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ganti Rugi ke Pihak DPRD Manado, GMKI dan GAMKI Kumpul Koin

Koin yang terkumpul untuk mengganti rugi papan nama anggota DPRD kota Manado.

Manado, detiKawanua.com - Menyikapi laporan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado di pihak kepolisian terkait pengrusakan papan nama salah satu Anggota DPRD Kota Manado, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) mengumpulkan koin guna mengganti rugi aset negara tersebut.

Namun, sebelum mengumpulkan koin, seorang mahasiswi yang menjadi korban pemukulan pada aksi damai GMKI 1 Juni lalu, membacakan sebuah puisi yang merupakan buah karya atas kejadian berdarah di Hari Pancasila.

Setelah seorang mahasiswi selesai membacakan puisi, Ketua Cabang GMKI Manado langsung mengumpulkan koin dan menyerahkannya ke pihak DPRD Kota Manado, dan diterima oleh Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang.
  
Nampak terlihat papan nama anggota DPRD Kota Manado dicat dengan pilox berwarna biru pada aksi GMKI 1 Juni lalu.

Seusai menyerahkan koin, Heskia langsung mengkritisi langkah DPRD Kota Manado yang melaporkan pihak GMKI ke pihak kepolisian. Menurut Heskia, apa yang GMKI lakukan tidak setimpal dengan apa yang dilakukan ormas adat pada tahun lalu di Gedung DPRD Kota Manado. Sehingga, Heskia mengatakan bahwa langkah hukum yang diambil oleh pihak DPRD Kota Manado sangat tidak adil jika ditinjau dari jumlah kerusakan aset negara.

"Koin ini kami berikan untuk mengganti rugi papan nama oknum dewan yang terlibat narkoba yang telah kami rusak. Namun satu hal yang harus kalian ingat! Apa yang kami rusak tidak setimpal dengan apa yang dirusak oleh ormas adat  pada tahun lalu di tempat ini. Kenapa kalian tidak melaporkan mereka ke pihak yang berwajib? Dimana keadilan kalian?," tutur Heskia dalam orasinya.

Terpantau media ini, senior GMKI yang juga merupakan  mantan Ketua KPUD Manado, Dolfie Angkouw, turut serta dalam pengumpulan koin. Sementara, dari informasi yang dirangkum, koin yang terkumpul berkisar Rp 700 ribu.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 09 Juni 2016 , , ,

0 komentar for "Ganti Rugi ke Pihak DPRD Manado, GMKI dan GAMKI Kumpul Koin"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional