Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gandeng HIPMI, Jacko Sukseskan Program 1000 Pengusaha Muda

Ketua DPD KNPI Sulut, Jackson Kumaat saat memimpin Rapat Pleno III bertempat diSekretariat KNPI Sulut. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut), Jackson Kumaat menargetkan akan mencetak 1000 pengusaha muda selang 3 Tahun kedepan diperiode kepemimpinannya. Hal ini dikatakan Jacko saat menggelar konferensi pers usai menggelar Rapat Pleno III, bertempat di Sekretariat DPD KNPI Sulut, kompleks GOR Sario Manado, Rabu (29/06) kemarin.

Terobosan Ketua DPD KNPI Sulut 2 Periode ini rencananaya akan menggandeng Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk melatih, membimbing maupun memberikan stimulus bagi 1000  calon pengusaha muda di Sulut.

Hal ini dilakukan Jacko karena menurutnya, persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) menuntut bagi para generasi muda agar tidak tinggal diam bahkan hanya menjadi followers saja, akan tetapi para pemuda perlu didorong semangat kemandirian agar menjadi pengusaha (user) serta mampu bersaing dan berkompetisi di era MEA dan ditengah gempuran globalisasi saat ini.
"DPD KNPI Sulut akan menggandeng HIPMI dalam rangka mensukseskan program 1000 pengusaha muda di Sulut ini, termasuk pola bimbingan hingga stimulan awal kepada mereka (para calon pengusaha muda-red)," ujar Jacko.

Jacko menambahkan, jika tagline KNPI Sulut periode kemarin adalah "Saatnya Pemuda Bergerak" maka di Periode kedua ini adalah "Saatnya Pemuda Bekerja" dengan strategi menciptakan 1000 pengusaha muda di Sulut, sekaligus sejalan dengan Program Pemerintah Provinsi Sulut yakni dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub, Steven Kandou yakni Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK).

(*/v1c)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Kamis, 30 Juni 2016 ,

0 komentar for "Gandeng HIPMI, Jacko Sukseskan Program 1000 Pengusaha Muda"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional