Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

DPRD Kota Manado Terima Demo Warga Terkait Dana Banjir

Nampak terlihat warga sedang berdialog dengan para Legislator di Ruang Gabungan Komisi DPRD Kota Manado. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Puluhan Warga Kelurahan Malendeng (Tikela), Lingkungan VI, Kecamatan Tikala, melakukan demo di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Kamis (02/06) tadi, sekitar Pukul 15:30 WITA.

Demo ini dilakukan warga Kelurahan tersebut, dikarenakan ada isu yang berkembang di tengah mereka, bahwa dana bantuan banjir yang terjadi pada tahun 2014 silam, tidak akan dicairkan oleh pihak pemerintah.

"Kami meminta agar wakil rakyat mencari tahu kebenaran isu yang berkembang di tengah kami. Kami berharap isu itu tidak benar agar kami bisa mendapatkan dana bantuan yang telah lama kami nanti-nantikan sejak tahun 2014 silam," kata seorang warga yang enggan namanya diberitakan kepada detiKanua.com.

Akan isu tersebut, Legislator Sonny Lela mengatakan, hal itu hanyalah isu provokatif semata. Untuk itu, Dirinya mengimbau agar warga tidak terprovokasi, bahkan bertindak anarki.

"Saya mengimbau agar warga tidak terpancing dengan isu yang berkembang. Dana itu tetap akan dicairkan pemerintah sebagaimana yang dijanjikan. Untuk itu saya harap warga bisa bersabar," kata Lela.

Ditambahkan Lela, warga fokus saja pada persyaratan sebagaimana yang dimintakan oleh pemerintah, agar supaya ketika dananya akan dicairkan tidak akan terbengkalai.

"Warga fokus saja pada pembuatan rekening. Karena sebagaimana informasi terakhir yang kami terima, dana itu dalam waktu dekat ini akan segera dicairkan lewat Bank Sulut," tambah Lela.

Semntara, terpantau media ini, demo diterima di Ruang Gabungan Komisi oleh Pimpinan DPRD Kota Manado, Nortje Henny Van Bone, melalui Komisi A, C dan D, yang diwakili oleh Legislator Sonny Lela, Abdul Wahid Ibrahim, Arthur Paat dan Michael Kalonio.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 02 Juni 2016

0 komentar for "DPRD Kota Manado Terima Demo Warga Terkait Dana Banjir"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional