Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

DPD KNPI Sulut Resmi Dilantik

Prosesi Pelantikan Pengurus DPD KNPI Sulut oleh Ketua DPP.

Manado, detiKawanua.com
- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) periode 2016-2019 resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus, Kamis (02/06), di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Sulut.

Ketua DPD KNPI Sulut Jackson Kumaat, sebelum prosesi pelantikan dimulai, mengatakan, di bawah kepemimpinannya pada periode kali ini, akan senantiasa mendukung penuh program Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven OE.Kandouw dalam upaya memberantas kemiskinan di Sulut.

"Saya mengajak kepada seluruh jajaran pengurus, untuk sama-sama kita mendukung program Pak Gubernur dan Wagub dalam memberantas kemiskinan di daerah Nyiur Melambai Sulawesi Utara," kata Jacko, sapaan akrabnya, ketika memberikan sambutan.

Selain itu, Jacko menjelaskan, setiap tahun dikepemimpinannya, pihaknya akan berupaya untuk melahirkan sosok pemuda yang kreatif dan mampu menciptakan lapangan kerja.

"Dalam periode ini juga, target kami setiap tahun akan kami lahirkan 100 pemuda mandiri. Demikian selama 3 tahun berjalan akan lahir 300 pemuda mandiri di Sulut," tambahnya.

Lain halnya dengan struktur kepengurusan DPP KNPI, sebagaimana dikatakan Ketua Umum Muhammad Rifai Darus, bahwa DPP kini tengah melakukan pendataan ulang bagi Organisasi Kepemudaan (OKP).

"DPP akan berupaya menyusun kembali database untuk OKP menhelang Kongres IV nanti. Hal ini karena menjaga kemungkinan akan terjadi manipulasi data menjelang kongres," katanya.

"Dari data yang kami peroleh di seluruh Indonesia, Sulut merupan daerah terbanyak OKP-nya, yakni mencapai 200 OKP," jelas Ketum. (Aldi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 02 Juni 2016 , ,

0 komentar for "DPD KNPI Sulut Resmi Dilantik"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional