Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Distamben Bolmong Pastikan, Ramadan Sampai Idul Fitri Pasokan LPG 3Kg Bertambah

Tabung LPG 3Kg (Ist)
Bolmong, detiKawanua.com Pemerintah Kabupaten melalui instansi Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kartina Mokoginta memastikan, jika kebutuhan Liquified Petroleum Gas (LPG) untuk ukuran 3 Kilogram (Kg) perhari selama di Bulan Ramadhan mendapat jatah tambahan. “Bolmong mendapat jatah 1.120 tabung per-hari, maka saat Ramadan menjadi 2.240 tabung per-hari atau ketambahan 1.120 tabung,” kata  Kadis Distamben Bolmong.
Lanjut Mokogina, dengan ketambahan pasokan mencapai dua kali lipat, Bolmong tidak mengalami krisis LPG. Sebab, di Bolmong terus mendapat suplai dari dua agen untuk ribuan tabung LPG. “Kita pastikan tidak ada kekurangan LPG di Bolmong,” ujar Kartina.
Ia menegaskan, selain dua agen yang nantinya akan terus menyuplai LPG, katanya, untuk harga jualnya mengikuti Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp18 ribu per-tabung. “Jika agen tidak mengikuti HET, maka akan dikenakkan sanksi hingga pencabutan izin,” kata Kartina.
Ia pun mengimbau semua pihak termasuk warga untuk sama-sama mengawasi, jangan sampai ada terjadi penimbunan LPG. Sehingga, pasokan LPG saat Ramadan ini dan menjelang lebaran nanti tetap terjaga. “LPG sudah menjadi kebutuhan setiap hari warga, makanya semua pihak harus mengawasi penyalurannya agar tidak terjadi masalah seperti penimbunan,” katanya. 
Selain itu, untuk kebutuhan menjelang Idul Fitri 1437 Hijriyah, Pemkab akan memfasilitasi permintaan pasokan agar Bolmong mendapat jatah 3.360 tabung per-hari atau naik tiga kali lipat. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 13 Juni 2016

0 komentar for "Distamben Bolmong Pastikan, Ramadan Sampai Idul Fitri Pasokan LPG 3Kg Bertambah"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional