Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Disnakertrans Boltim : Perusahaan Wajib Bayar THR

Kepala Disnakertrans Boltim, Muhammad Yahya.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) mendesak sejumlah perusahaan yang ada di wilayah daerah Boltim agar, membayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para pekerjanya.

Menurut Kepala Disnakertrans Boltim Muhammad Yahya, Surat Edaran dari  Kementerian Ketenaga Kerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia (RI) sudah ada. dan juga diperketat dengan Surat Edaran dari Pemda melalui Sekretaris daerah (Sekda), terkait THR dimaksud

"Ada sebanyak 72 perusahaan yang terdaftar di Boltim. untuk pembayaran THR hitungannya, bagi pekerja yang sudah 1 Tahun kerja, perusahaan wajib membayar 1 Bulan gaji. dan pekerja yang baru kerja 1 Bulan, perusahaan wajib membayar setengah bulan gaji pokoknya," terang Yahya.

Katanya, dari 72 perusahaan tersebut, kami sudah memberikan surat edaran menyangkut kewajiban THR kepada karyawannya. untuk batas pembayarannya, perusahaan harus melaksanakan sebelum H-7 atau 7 hari sebelum lebaran.

"Kami tetap akan melakukan pemantauan ke sejumlah perusahaan. walaupun, posko aduan THR tidak kami dirikan tetapi, para karyawan yang bermasalah dengan THR bisa melapor ke Dinas dan kami akan mendesak perusahaan tersebut," ungkapnya, saat bersua sejumlah awak media pada Rapat Paripurna DPRD Boltim. Senin (27/06) siang tadi.

Dirinya berharap agar, semua perusahaan bisa membayar THR kepada  karyawannya, dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang berlaku sekarang, yakni Rp 2,4 juta, saya yakin perusahaan yang ada di Boltim bisa membayar semuanya.

"Walaupun banyak juga perusahaan yang berbentuk di toko, koperasi atau CV, pasti mereka sudah biasa dengan THR. yang pasti, kami siap menerima laporan dari para pekerja. dan kami akan  memfasilitasi antara pekerja dengan pihak perusahaan terkait hal ini (THR)," ujar Yahya. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 27 Juni 2016

0 komentar for "Disnakertrans Boltim : Perusahaan Wajib Bayar THR"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional