Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dewan Manado Temui Korban Air Pasang di Kelurahan Malalayang I

Sebuah rumah yang terkena air pasang di Kelurahan Malalayang. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Pada Selasa 23 Juni kemarin, Wakil rakyat DPRD Kota Manado menyambangi kediaman warga yang terkena dampak air pasang di Kelurahan Malalayang I, Lingkungan I, Kecamatan Malalayang.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Komisi D, Apriano Ade Saerang, saat dirinya dikonfirmasi oleh sejumlah pewarta terkait bencana tersebut.

"Ada 2 rumah yang rusak akibat terkena air pasang. Saat ini, kami sedang berupaya untuk merelokasi sejumlah warga yang menjadi korban. Tapi relokasinya tidak jauh dari tempat tinggal mereka," ungkap Saerang, kemarin, sembari menunjukkan beberapa gambar yang diabadikannya ketika berkunjung ke lokasi kejadian.

Menyikapi kejadian yang sangat memperihatinkan ini, Saerang mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Manado melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan dinas Sosial.

"Kami telah berkoordinasi dengan BPBD dan Juga Dinsos. Dan puji syukur, warga yang menjadi korban telah diberikan bantuan," kata Saerang kembali.

Meski BPBD dan juga Dinsos telah memberikan sejumlah bantuan, dengan kemurahan hati karena merasa terpanggil, Saerang pun ikut mengulurkan tangan demi konstituen di daerah dapilnya ini.

"Itu saya berikan dengan ikhlas," singkat Saerang yang juga dalah Ketua Fraksi Partai Gerindra.
Sementara, dari informasi yang berhasil dirangkum detiKawanua.com, akibat bencana ini, 36 Kepala Keluarga yang terdiri dari 134 jiwa terpaksa diungsikan untuk sementara waktu.

v1c

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Kamis, 23 Juni 2016

0 komentar for "Dewan Manado Temui Korban Air Pasang di Kelurahan Malalayang I"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional