Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Cuaca Ekstrim Pemprov Siaga 1x24 Jam dan Turunkan Tim di Wilayah Bencana

Foto-foto kondisi bencana di Kepulauan Sangihe, Tahuna, dan di Kota Manado.

Manado, detikawanua.com - Menyikapi perkembangan alam yang saat ini terjadi di sejumlah wilayah Sulut dengan kondisi cuaca ekstim hujan dan angin yang sudah dua hari ini terpantau cukup meresahkan warga, oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wagub, Steven Kandouw melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulut, Nouldy Liow mengambil langkah antisipasi cepat untuk siap dalam 1x24 jam menerima laporan dan penanganan bencana di daerah Sulut.

"Kami mengimbau warga khususnya yang berada diaerah rawan banjir dan longsor seperti dibantaran sungai dan bukit untuk tetap waspada. Jika mulai merasa ada sesuatu yang urgen segera lakukan evakuasi dan melaporkan ke BPBD,"terang Liow, Selasa (21/06) melalui pesan layanan mesengger penanggulangan bencana.
Diakuinya pula sudah mendapatkan informasi dari wilayah Kepulauan Sangihe dan Talaud yang sejumlah rumah dan orang yang mengalami musibah akan segera dilakukan penindakan.

"Pemerintah saat ini dalam siaga bencana. Kami terus melakukan pemantauan secara intens di sejumlah lokasi yang rawan bencana.
Jika terjadi bencana alam dan ada laporan dari pemerintah setempat serta masyarakat kami siaga selama 1X24 jam,"pungkasnya.

Diketahui dari data yang diterima BPBD Provinsi Sulut, untuk Kabupaten Sangihe di Desa Akembawi dan Beha terjadi banjir bandang sampai pagi tadi kerusakan rumah 40 rmh 4 orang hilang saat ini sementara dievakuasi. Saat ini terjadi gelombang pasang dilaut.
"Pemprov akan mengirimkan tim BPBD dan sekaligus membawa bantuan kasur tikat selimut fanily kid lauk pauk tambahan gisi masing masing 100 buah. Ini sesuai arahan pak Wagub Steven Kandouw. Untuk alamat posko siaga di dipusatkan dikantor BPBD Sulut Jalan Bethesda Manado Tlp 08124109900 dan 081355861244,"tandas Liow.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 21 Juni 2016 , , ,

0 komentar for "Cuaca Ekstrim Pemprov Siaga 1x24 Jam dan Turunkan Tim di Wilayah Bencana"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional