Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Cegah Teroris, Gubernur Harapkan Pemberitaan Media Harus Objektif

Pelaksanaan kegiatan seminar antara FKPT Sulut, BNPT, Polda Sulut dan TNI.

Manado, detikawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutannya yang disampaikan staf ahli bidang Politik, Star Wowor berharap dalam penyajian pemberitaan terkait dengan terorisme, insan pers haruslah secara seimbang dan objektif.

"Ini bersifat pencegahan dan peran media mempunyai andil besar dalam pencegahan radikalisme dan terorisme, karena pada kontraradikalisme media massa menjadi mitra dari bidang kontra propaganda dalam pemberitaanya," terang Wowor, dalam seminar yang bertema 'Deminasi Pedoman Peliputan Terorisme dan Peningkatan Profesi Media Massa Pers Dalam Meliput Isu-Isu Terorisme', yang digelar Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulut dan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), di Hotel Griya Sintesa Peninsula, Rabu (08/06) tadi.

Seminar yang melibatkan para perwakilan media massa baik, cetak, Online, Televisi dan Radio, serta Humas dari semua lembaga baik TNI Polri itu menurut Wowor, Gubernur mengingatkan menjadi sangat penting untuk sama-sama sukeskan serta dijadikan wahana peningkatan pemahaman kita dalam pencegahan terhadap aneka tindakan radikalisme dan terorisme yang semakin kompleks saat ini.

"Oleh karena itu kiranya FKPT Sulut senantiasa bersinergi positif dengan pemerintah daerah agar semakin mampu memantapkan tekad dan komitmen serta konsistensi untuk memberikan yang terbaik bagi daerah nyiur melambai," harapnya.

Sementara itu melalui perwakilan Pers yakni Ketua PWI Sulut, Vouce Lontaan selaku ketua panitia berharap peserta dapat memanfaatkan acara diseminasi ini dengan sebaik-baiknya, agar menjadi bekal dalam melaksanakan peliputan dilapamgan nanti.

"Diharapkan para peserta bisa memahami benar pemaknaan dalam isi seminar ini karena sangat penting bagi tindak lanjut pemberitaan dan intregritas dari wartawan dan kwalitas pemberitaan," ujar Lontoan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula pemateri dari Polda Sulut Kasubdir Intelkam bersama Bidang Pengawasan BNPT pusat.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 08 Juni 2016 ,

0 komentar for "Cegah Teroris, Gubernur Harapkan Pemberitaan Media Harus Objektif"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional