Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

BPPP Latih 6 Kelompok Nelayan Boltim


Pelatihan Kelompok Nelayan Boltim, oleh BPPP Aertembaga Bitung.

Boltim, detiKawanua.com - Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Aertembaga (BPPP) Bitung, melatih sebanyak 6 kelompok nelayan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tentang Kebijakan Pengembangan Perikanan, dan menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja diàtas kapal.

BPPP Aertembaga Bitung, melalui Ketua Panitia Pelaksana kegiatan yang juga sebagai instruktur, Mulyadi menjelaskan bahwa, maksud dan tujuan pelatihan ini adalah, untuk meningkatkan pengetahuan ketrampilan dan sikap pelaku utama perikanan dalam merawat mesin induk kapal perikanan 20 GT dan 10 GT "Apabila mereka mereka ini melaut, dan ada kendala tentang mesin akan teratasi. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 16-21 Juni" jelasnya, kepada sejumlah wartawan. Senin (20/6)

Hal ini, katanya, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Aertembaga Nomor: 26/BPPP-BTG/DL.210/Kpts/lll/2016 tanggal 2 Maret 2016 tentang penyelenggaran pelatihan bagi masyarakat Kelautan dan Perikanan.

"BPPP Aertembaga Bitung yang merupakan lembaga teknis di bidang usaha perikanan, menggelar pelatihan perawatan mesin induk kapal perikanan 20 GT dan 10 GT di Desa Bulawan Kecamatan Kotababunan Boltim, Provinsi Sulawesi Utara," ujarnya.

Dirinya berharap, agar masyarakat Boltim yang ikut dalam pelatihan ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan serta sikap agar Nelayan didaerah tersebut, taraf hidup mereka akan lebih meningkat.

"Kepada peserta yang dinyatakan lulus akan diberikan tanda kelulusan berupa surat tanda tamat Pelatihan (STTP) yang dikeluarkan oleh kepala pusat pelatihan Kelautan dan Perikanan Jakarta," tutup Mulyadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Selasa, 21 Juni 2016

0 komentar for "BPPP Latih 6 Kelompok Nelayan Boltim"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional