Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bayar Gaji 13 dan 14, Pemda Boltim Siapkan 5,2 M

Oscar Manoppo, Kepala DPPKAD Boltim.
Oscar Manoppo, Kepala DPPKAD Boltim.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sudah menyiapkan anggaran sebezar Rp 5,2 miliar untuk pembayaran gaji 13 dan 14 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pensiunan ASN.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim, Oscar Manoppo bahwa, gaji 13 yang diperuntukkan untuk keperluan sekolah anak-anak dalam menghadapi ajaran baru sedangkan, gaji 14 merupakan tunjangan hari raya (THR).

"Pemda sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 5,2 miliar untuk pencairan gaji 13 dan 14 pada Tahun ini. jika dilihat di aturan berlaku maka, ada kemungkinan besar para pensiunan ASN juga bisa mendapatkan gaji 14,"  bebernya, saat disambangi sejumlah awak media diruang kerjanya, Senin (20/06) siang tadi.

Kata Dia, pencairannya dari Tahun-tahun sebelumnya, langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima. bahkan Tahun ini, merupakan perdana pencairan gaji 14 .

"Memang, pencairannya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) namun, bisa saja penerima (ASN-red) tertunda menerimanya 1-2 hari atau sesudah lebaran jika tidak melunaskan pajak seperti (Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan lainnya," ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Boltim Sehan Salim Landjar sempat dikonfirmasi sejumlah media soal twrsebut, berharap agar pencairan gaji 13 dan 14 ini bisa mendorong semangat kerja dan integritas kepegawaian "tidak perlu lagi pejabat atau staf yang menerima grativikasi" ucap, Bupati belum lama ini. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 20 Juni 2016 ,

0 komentar for "Bayar Gaji 13 dan 14, Pemda Boltim Siapkan 5,2 M"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional