Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bantu Uang Tunai Rp500 Juta, Gubernur Ingatkan Bukan Sewa Alat Atau Bangun Rumah

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama rolmbongan Forkompimda Sulut dilokasi bencana.

Manado, detikawanua.com - Tidak hanya berkunjung untuk melihat langsung lokasi bencana alam banjir bandang di Kabupaten Sangihe, tapi oleh Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut melalui Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pada Jumat (24/06) siang tadi telah menyerahkan bantuan uang tunai Rp 500 Juta bersama ratusan bahan sembako diperuntukan para korban bencana tersebut.

Gubernur mengatakan, peruntukan uang tunai sebesar Rp500 juta itu difungsikan untuk persiapan kebutuhan mendesak bagi para korban bencana alam, bukan untuk digunakan hal lain.

"Uang tunai itu bukan untuk sewa alat berat atau rehabilitasi rumah, tapi kebutuhan mendesak menjaga para korban seperti keperluan tiba-tiba beli obat-obatan dan kekurangan makanan selama menunggu bantuan-bantuan lain datang. Termasuk pemerintah juga telah menyiapkan tenaga ahli dokter untuk stanby di lokasi,"tegas Gubernur, usai meninjau langsung lokasi bencana di sejumlah titik di Kabupaten Sangihe.

Disisi lain OD mengungkapkan, bahwa setelah dilakukan peninjauan pada lokasi rumah dan lahan masyarakat yang terkena bencana itu, mendapati bahwa kondisi tanah juga termasuk rawan untuk digunakan sebagai tempat bangunan rumah.

"Pemerintah akan memikirkan kedepan bagaimana masyarakat perlu mendapatkan relokasi lahan untuk tempat pembangunan rumah agar lebih aman dari lokasi sekarang ini,"kata Gubernur.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 24 Juni 2016 ,

0 komentar for "Bantu Uang Tunai Rp500 Juta, Gubernur Ingatkan Bukan Sewa Alat Atau Bangun Rumah"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional