Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bahas RPJMD, KDP Ajak Warga Sulut Dukung Program Gubernur

Decky Palinggy berikan tanggapan dalam rapat Pansus RPJMD.
Decky Palinggy (Kemeja Putih) berikan tanggapan dalam rapat Pansus RPJMD.

Manado, detiKawanua.com - Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2016 sampai lima tahun mendatang, bukanlah perkara mudah dalam hal membuat ketetapan hal tersebut.

Meskipun, apa yang terkandung dalam RPJMD Sulut merupakan penjelmaan dari visi-misi Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven OE. Kandouw pada waktu kampanye lalu dihadapan publik, dimana visi dan misis Gubernur dan Wagub merupakan hasil analisis dari berbagai sumber yang mendukung.

Selain itu, pembahasan RPJMD juga membutuhkan waktu yang memadai karena, pembahasan membutuhkan singkronisasi pemahaman dari berbagai pihak dan perlu adanya rekonsilasi data. Hal ini diusulkan anggota Pansus RPJMD Kristovorus Decky Palinggy,saat pembahasan Pansus RPJMD bersama tim ahli mengalami kebuntutan.

"Saya usulkan kepada pimpinan agar kiranya, pansus bisa diberikan waktu untuk lakukan pendalaman atas isi dari RPJMD ini. Bagaimanapun juga, kita sangat memerlukan kajian serius," kata KDP sebutan akrabnya, Rabu (22/02).

Dalam kesempatan itu, KDP Mengajak kepada jajaran Pansus RPJMD serta seluruh masyarakat Sulut untuk mendukung program Gubernur dalam hal memberantas kemiskinan.“Ada beberapa program Gubernur  yang perlu kita dukung , karena itu berpengaruh pada APBD ,”tambah Wakil Ketua Komisi I itu, sembari mengatakan bahwa dirinya setujuh atas usulan Amir Liputo terkait rehabilitasi RS Noongan.

“Kami setujuh dengan saran dari Pak Amir soal rehabilitasi  RS Noongan untuk  penanggulangan narkoba, dilihat dari aspek geografis juga sangat mendukung karena posisi dan letaknya sangat menyentuh dengan alam,” pungkas Palinggy. (Aldi)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Rabu, 22 Juni 2016

0 komentar for "Bahas RPJMD, KDP Ajak Warga Sulut Dukung Program Gubernur"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional