Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ayub Ali: PNS Kaya Mendadak, Negara dan Daerah Justru Bangkrut

                                   Anggota Pansus RPJMD DPRD Sulut Ayub Albugi

Manado, detiKawanua.com - Pertumbuhan suatu daearah sangatlah bergantung pada peningkatan perekonomian serta sumber daya alam yang berlimpah. Akan tetapi, faktor faktor tersebut belum sepenuhnya menjadi penopang utama jika tidak dibarengi dengan sumberdaya manusiannya. SDA dan SDM ibarat dua sisi pada kepingan mata uang yang tidak bisa di pisahkan.

SDM yang disebut sebagai penopang pertumbuhan ekonomi tidak hanya dalam artian berkualitas di semua bidang namun, memiliki kapasitas dan integritas serta semangat membudayakan sikap bertanggungjawab terhadap masyarakat dan negara juga perlu diutamakan, setidaknya cukup dengan penyetaraan antara tugas dan tanggungjawab.

Sayangnya, harapan kita semua seperti demikian justru tidak sesuai dengan realita saat ini. Parahnya, praktek semacam itu turut dirasakan masyarakat Sulut. Hal ini diungkapkan Ayub Ali Albugis yang merupakan anggota Panitia Khusus(Pansus) Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sulut tahun 2016-2021."PNS kaya mendadak, Negara justru bangkrut,"ungkap Albugis Jumat, (24/06) saat rapat bersama Tim Bappeda dan SKPD Sulut serta Bank Indonesia.

Albugis mengungkapkan hal itu karena, menurutnya,kehadiran para Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama ini belum mampuh menjalankan tugasnya dengan baik. Para PNS cenderung memanfaatkan uang negara namun, dalam pelaksanaan kinerja justru tidak sesuai dengan tuntutan wajib sebagai penggerak roda organisasi birokrasi di semua bidang."Padahal, mereka diberi gaji ditambah berbagai tunjangan,"katanya.

Bayangka saja jika berjumlah ribu PNS di seluruh indonesia ini berkelakuan semacam itu, untuk Sulut saja jumlah PNS kurang lebih mencapai 79.661. Angka yang terbilang fantastik ini seharusnya dapat melahirkan terobosan baru menuju pada peningkatan pembangunan daerah bukan malah sebaliknya. PNS harusnya mendukung penuh visi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw yang telah ditungkang Gubernur dalam RPJMD Sulut  tahun 2016 ini hingga 2021 mendatang.

Untuk diketahui, total tunjangan untuk PNS meliputi, Tunjangan bebas,Tunjangan Umum,Tunjangan anak dan istri,Tunjangan Jabatan,Tunjagan struktural dan Tunjangan jabatan fungsional, serta Tunjanagan kinerja.(Aldi)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Jumat, 24 Juni 2016 , ,

0 komentar for "Ayub Ali: PNS Kaya Mendadak, Negara dan Daerah Justru Bangkrut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional